Hiburan Senin, 19 September 2022 | 11:09

Blackpink Sukses Jual 1 Juta Album Born Pink dalam Sehari

Lihat Foto Blackpink Sukses Jual 1 Juta Album Born Pink dalam Sehari Blackpink di ajang MTV VMA 2022. (Foto: mtv)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup girlband K-Pop Blackpink sukses menjual album kedua miliknya yang bertajuk Born Pink hingga 1 juta copy hanya dalam waktu satu hari pertama penjualannya.

Laman Yonhap melaporkan, seorang sumber dari pihak industri membocorkan informasi tersebut. Dia bilang, data penjualan tercatat lewat pelacak Hanteo Chart.

"Mengutip data dari pelacak penjualan album lokal Hanteo Chart, `Born Pink` terjual 1.011.000 unit pada Jumat," kata sumber tersebut, dikutip Opsi pada Senin, 19 September 2022.

Pencapaian penjualan tersebut menjadikan Born Pink sebagai album grup K-Pop wanita terlaris yang melampaui satu juta kopi pada hari perilisannya.

Jumlah tersebut setara dengan 1,7 kali lebih banyak dari jumlah penjualan album studio milik Blackpink sebelumnya, yakni The Album, yang mencatat 589 ribu penjualan di hari pertama.

Album Born Pink milik Blackpink juga digadang-gadang bakal dengan mudah menjadi album yang penjualannya tembus dua juta kopi. Pasalnya. sejak dirilis, album itu langsung populer dan menduduki tangga musik domestik.

Sementara dua lagu dalam album Born Pink juga berada di lima besar tangga lagu Top 100 Melon, layanan musik terbesar di Korea Selatan.

Baca juga: Boyband K-Pop Seventeen Ekspansi ke Jepang Lewat Mini Album Dream

Baca juga: Chad Prince Rilis Album Introversion Lewat Platfotm Digital

Lagu bertajuk Pink Venom dan Shut Down dari album Born Pink milik Blackpink masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga di tangga lagu tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya