Daerah Senin, 20 Juni 2022 | 16:06

Dua Bus Tabrakan di Labusel Sumut, Tiga Orang Tewas dan Belasan Luka

Lihat Foto Dua Bus Tabrakan di Labusel Sumut, Tiga Orang Tewas dan Belasan Luka Bagian depan dua bus tampak ringsek usai bertabrakan di Jalinsum Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Labusel. (Foto: Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kecelakaan maut antara dua unit bus berpenumpang terjadi di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara (Sumut), Senin 20 Juni 2022.

Dalam kejadian itu, tiga orang dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan belasan penumpangnya mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbeny mengatakan, kecelakaan dua bus merek PMS BK 7909 TL dengan PMH itu terjadi di Jalinsum Deda Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Labusel pada Senin 20 Juni 2022 sekitar pukul 02.00 WIB.

"Kejadian berawal saat bus PMS dikemudikan oleh FR, dari arah Medan menuju Pekanbaru dengan kecepatan cukup tinggi," ujar Rusbeny, Senin hari ini.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjutnya, bus PMS yang dikemudikan FR diduga mengambil jalur ke arah kanan.

Di saat bersamaan, sambungnya, bus PMH dikemudikan DH datang dari arah  berlawanan sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Akibat kejadian itu, tambahnya, dua sopir dan satu kernet tewas di lokasi kejadian, sedangkan empat orang lainnya mengalami luka berat dan belasan luka ringan.

"Korban luka ringan belasan orang. Sedangkan luka berat sebanyak empat orang dan dievakuasi ke RSU Kota Pinang dan RS Nuraini untuk mendapat pertolongan medis," sebutnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya