News Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:03

Dukung Jokowi 3 Periode, Politisi Muda Golkar: Pergantian Kepemimpinan Nasional Akan Mengubah Kepercayaan Dunia Internasional

Lihat Foto Dukung Jokowi 3 Periode, Politisi Muda Golkar: Pergantian Kepemimpinan Nasional Akan Mengubah Kepercayaan Dunia Internasional Politisi muda Golkar, Saud Marganda Tampubolon. (foto: dok. Opsi).

Jakarta - Politisi muda Golkar, Saud Marganda Tampubolon menilai kepuasan masyarakat atas kinerja Presiden Joko Widodo menjadi salah satu alasan paling rasional untuk mendorong berlanjutnya kepemimpinan Presiden Jokowi menjadi tiga periode.

Menurutnya, pembangunan masif di Indonesia, keberhasilan menjaga pertumbuhan ekonomi dan penanganan Covid-19 merupakan prestasi yang tak terbantahkan.

Dengan kerja tim di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, kata Saud, Indonesia berhasil bertahan di tengah serangan pandemi berkepanjangan ini.

Baca jugakobar-idealnya-jokowi-menjabat-3-periode">Dorong Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, KOBAR: Idealnya Jokowi Menjabat 3 Periode

“Kepemimpinan Presiden yang visioner, berani, dan cermat menjadi aspek yang penting. Tanpa kelihaian Jokowi, saya kira Indonesia akan terpuruk di tengah badai Covid-19, serta kondisi geopolitik dan geoekonomi dunia yang dinamis,” kata Saud yang juga merupakan Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) di Jakarta, Sabtu, 12 Maret 2022.

Saud menekankan, pembangunan yang belum selesai karena tiga tahun terdampak pandemi ini harus dilanjutkan dengan tetap dikomandoi oleh Presiden Jokowi.

Dia melihat, apabila ada pergantian kepemimpinan nasional, maka akan mengubah aturan bahkan kepercayaan investor dan dunia internasional yang kagum atas capaian Jokowi.

Baca jugaKOBAR Pasang Baliho #2024SetiaBersamaJokowi di Pekanbaru, Riau

“Saya khawatir pergantian kepemimpinan nasional yang tidak sesuai harapan rakyat dan dunia usaha akan menimbulkan situasi yang rawan. Padahal saat ini kondisi ekonomi kita mulai membaik. Jokowi harus diberikan kesempatan satu periode lagi memimpin Indonesia,” ujar Saud.

Mengenai persoalan konstitusional yang menjadi hambatan ini, ujar Saud, perlu untuk dibicarakan dengan baik oleh partai politik serta anggota MPR yang terdiri dari unsur DPR dan DPD di Senayan.

“Kemaslahatan dan kebaikan bersama bangsa yang harus dikedepankan. Kami mendesak para pemimpin nasional untuk memikirkan langkah-langkah terbaik bagi kebaikan bangsa. Jangan sampai kita salah memilih jalan di tengah perubahan dan kemajuan global yang begitu pesatnya,” ucap Saud yang juga merupakan eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

“Jokowi, menurut saya adalah figur yang dibutuhkan untuk melakukan percepatan pembangunan Indonesia menuju negara maju. Ia harus diberikan kesempatan satu kali lagi untuk memperkuat pondasi kejayaan bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya