News Jum'at, 01 April 2022 | 18:04

Gelar MXGP 2022 di Samota Tanpa APBD, Gubernur NTB Sebut Ahok Akan Membantu

Lihat Foto Gelar MXGP 2022 di Samota Tanpa APBD, Gubernur NTB Sebut Ahok Akan Membantu Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendukung ajang Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-12 yang akan digelar di Sirkuit Samota, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 24-26 Juni 2022. 

Diungkap oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah lewat media sosial Instagram @zulkieflimansyah, terlihat Jumat, 1 April 2022.

Gubernur Zulkieflimansyah menyebut, Jumat sore dirinya mengobrol dengan Murdaya Poo dari PDIP dan Ahok, yang tak lain rekannya semasa duduk di Senayan, kala itu Ahok masuk Fraksi Partai Golkar.

"Mereka senang sekali mendengar bahwa NTB bisa menyelenggarakan MotoGP di Lombok dan MXGP di Pulau Sumbawa. Ini event motor yang luar biasa besarnya. Insya Allah untuk MXGP di Samota teman-teman ini akan berusaha membantu kami," tulis politisi PKS itu.

Baca juga: Gubernur NTB Puji Keramahan Risman kepada Pembalap MotoGP Mandalika

Dia berujar, mendiskusikan penyelenggaraan MXGP 2022 di Samota dengan Basuki Tjahaja Purnama lumayan mengasyikkan. 

"Sebagai Komisaris Utama Pertamina beliau banyak sekali memberikan masukan yang luar biasa dan akan membantu terlaksananya kegiatan ini dengan baik," sebutnya.

Zulkieflimansyah menegaskan, pihaknya mencoba menggelar MXGP 2022 tidak dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD. 

"Mesti ada kreativitas dan inovasi dengan melibatkan sponsor swasta dan BUMN," terangnya. "Kalau sudah ada keinginan yang kuat insya Allah akan banyak jalan tersedia. Where there is a will, there`s a way!" tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya