Hiburan Senin, 05 September 2022 | 15:09

Grup Band NOFX Umumkan Rencana Bubar Pada 2023 Mendatang

Lihat Foto Grup Band NOFX Umumkan Rencana Bubar Pada 2023 Mendatang Grup band NOFX. (Foto: Instagram/nofx)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit skate-punk asal Los Angeles, Amerika Serikat, NOFX, mengumumkan rencananya untuk bubar jalan pada tahun 2023 mendatang. Informasi ini, telah mendapat konfirmasi dari perwakilan band.

Laman Rolling Stone melaporkan, kabar pembubaran band yang kini digawangi oleh Michael "Fat Mike" Burkett, Eric Melvin, Erik "Smelly" Sandin, dan Aaron "El Hefe" Abeyta semula diumumkan oleh sang sang vokalis.

Pemain bas sekaligus vokalis Michael "Fat Mike" Burkett mengumumkan hal itu secara tidak sengaja, sewaktu menjawab pertanyaan penggemar di Instagram mengenai alasan NOFX tidak sering melakukan tur di Kanada.

"Sebenarnya kami cinta Kanada, hanya saja tahun depan akan menjadi tahun terakhir kami," kata Burkett, dikutip Opsi pada Senin, 5 September 2022.

"Kami akan segera mengumumkan pertunjukan terakhir kami. Ini perjalanan yang luar biasa…," tuturnya.

Belakangan, seorang perwakilan grup band NOFX kemudian berbicara dengan Rolling Stone dan mengkonfirmasi keakuratan pernyataan tersebut.

Grup band NOFX. (Foto: Instagram/nofx)

NOFX sendiri merupakan grup band Skate-punk yang berdiri sejak tahun 1983, usai pertemuan Burkett dan Melvin. Mereka kemudian merilis rekaman demo pertama mereka yang berjudul Thalidomide Child pada tahun 1984.

Erik "Smelly" Sandin lalu bergabung dengan grup band NOFX sebagai penabuh drum. Mereka pada akhirnya meluncurkan album debut bertajuk Liberal Animation pada tahun 1988.

Sepanjang karier bermusik, grup band NOFX tercatat telah merilis lebih dari selusin album studio, termasuk Punk in Drublic rilisan tahun 1994, So Long and Thanks for All the Shoes rilisan tahun 1997, dan yang terbaru, Album Single rilisan tahun 2021.

Baca juga: Boyband Nu`Est Bubar, JR Kirim Surat Pamit ke Penggemar

Baca juga: Boyband Resmi Bubar, Ren Nu`Est Minta Maaf

Sementara saat ini, grup band NOFX tengah melakukan tur dunia mereka yang merupakan bagian dari festival Punk in Drublic. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya