Hiburan Minggu, 12 Maret 2023 | 12:03

KithLabo Sukses Dorong Karier Musisi Independent ke Level Baru

Lihat Foto KithLabo Sukses Dorong Karier Musisi Independent ke Level Baru Suasana konferensi pers Kithlabo. (Foto; istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan musik digital internasional Believe Music, mendorong pertumbuhan karier musik para musisi arus samping alias independen ke level baru melalui sebuah layanan artis yang diberi nama KithLabo.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Managing Director SEA AU NZ Believe, Antoine El Iman mengatakan bahwa sejak diluncurkan pada 2020 lalu, KithLabo sukses mewujudkan nilai-nilai inti pelayanannya, yakni tentang keadilan, transparansi, keahlian dan kesetaraan.

"Kesuksesan musisi KithLabo dalam beberapa bulan terakhir adalah wujud yang jelas dan kualitas karya mereka yang didukung oleh kreasi dan implementasi strategi pemasaran yang terkini oleh tim lokal kami dan memanfaatkan dengan maksimal teknologi global kami yang solutif," kata Antoine El Iman, dikutip Opsi pada Rabu, 15 Maret 2023.

Antoine menuturkan, selama beberapa tahun terakhir ini, jumlah musisi independen yang mempublikasikan musik dan video di platform digital dan berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial meningkat secara signifikan.

Demi bisa menonjol dari persaingan yang semakin ketat di periode ini, dan untukmemaksimalkan promosi rilisan musik, musisi independen akan membutuhkanlebih banyak layanan dan dukungan namun tetap memiliki kuasa penuh atas karya musik dan perjalanan karir mereka.

"Untuk menjawab kebutuhan inilah, pada tahun 2018 Believe merilis Artist Services, untuk memperlebar jangkauan layanannya guna bertindak sebagai penguat dan akselerator kesuksesan musisi independen," katanya.

"Misi inti Artist Services adalah untuk melayani artis independen terbaik, memberi mereka pengalaman yang diformulasi khusus yang menjamin mereka untuk menjangkau audiens lokal dan mengembangkannya di setiap tahap karier mereka," ucapnya.

Suasana konferensi pers Kithlabo. (Foto; istimewa)

Berkat kemitraan yang kuat dengan lebih dari 150 layanan digital, Artist Services menonjol karena keahliannya dalam mengembangkan musisi dengan memaksimalkan inovasi, data, teknologi, dan pemasaran digital yang dipadukan dengan keahlian tim profesional Believe.

Di pertengahan tahun 2020, Believe meluncurkan KithLabo sebagai merek pertama Artist Services di Indonesia yang fokus bekerja sama dengan musisiindependen dalam aliran musik Pop Urban.

Album Menari Dengan Bayangan milik Hindia adalah proyek album penuh perdana yang digarap strategi pemasarannya oleh KithLabo telah mencapai total 530 juta streams di Spotify.

Hindia, sebagai salah satu musisi pertama yang bekerja sama dengan KithLabo, telah dikenal baik sebagai musisi yang merepresentasikan kejujuran dan lantangnya suara anak muda di era saat ini.

Berjalan beriringan dengan Yura Yunita sejak pertengahan 2020, KithLabo menjadi bagian dalam kesuksesan album penuh ketiganya, yakni Tutur Batin yang memasuki daftar tangga lagu teratas di ragam layanan streaming.

Baca juga: Jevin Julian, Kara Chenoa, dan Jinan Laetitia Kolaborasi di Single The One

Baca juga: Line Up Java Jazz Festival 2023 Banjir Artis Lokal dan Internasional

Kesuksesan ini divalidasi dengan Yura Yunita meraih penghargaan Penyanyi Wanita Terbaik untuk ketiga kalinya versi AMI Awards di tahun 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya