Hukum Kamis, 01 September 2022 | 16:09

Komnas HAM: Setelah Ultah Pernikahan dengan Sambo, Putri Dapat Kekerasan Seks

Lihat Foto Komnas HAM: Setelah Ultah Pernikahan dengan Sambo, Putri Dapat Kekerasan Seks Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam mengatakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sempat merayakan hari ulang tahun (ultah) pernikahannya di Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022 Pukul 00.00 WIB.

"Terkait apa yang terjadi di Magelang pada 7 Juli 2022 sekitar pukul 00 WIB adanya perayaan hari ulang tahun pernikahan saudari PC dengan FS," kata Anam di kantornya, Kamis, 1 September 2022.

Anam melanjutkan, pada tanggal 7 Juli itu juga, Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) disebut melakukan kekerasan seksual kepada Putri Candrawathi di rumah Magelang.

Baca jugaKisah Ibu Isma Tetap Dipenjara Bersama Bayinya, Putri Candrawathi Hanya Wajib Lapor

Namun, kata Anam, saat itu Ferdy Sambo sudah tidak berada di rumah Magelang.

"Pada tanggal yang sama terdapat dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap PC. Di mana pada saat yang sama FS tidak berada di Magelang," ucap Anam.

Setelah adanya dugaan kekerasan seksual yang menimpa istri Ferdy Sambo itu, Kuat Ma`ruf pun sontak mengancam Brigadir J.

"Berikutnya adalah ancaman terhadap Brigadir J, setelah saudari S dan KM membantu PC untuk masuk ke dalam kamar pascaperistiwa dugaan kekerasan seksual," ucapnya.

Baca jugaNama dan Wajah 6 Tersangka Perwira Polisi Obstruction of Justice Kasus Brigadir J

"Ancaman ini terkonfirmasi di sini, kami mendapatkan informasinya yang waktu itu squad menjadi Si Kuat gitu ya. Ini ada peristiwa di Magelang sana," lanjut Anam lagi. 

Kemudian, saat kembali ke Jakarta, Brigadir Yosua pisah mobil dengan Putri Candrawathi.

"Terus proses perjalanan dari Magelang ke Jakarta ada dua mobil. Saudari PC, berada di mobil berbeda dengan Brigadir J. Saat rombongan PC tiba di Saguling, FS sudah berada di rumah. Jadi itu yang terekam di video," kata Anam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya