Daerah Minggu, 24 April 2022 | 16:04

Korban Semburan Lumpur Panas PT SMGP Madina, Sebagian Terkena Saat di Sawah

Lihat Foto Korban Semburan Lumpur Panas PT SMGP Madina, Sebagian Terkena Saat di Sawah Semburan lumpur panas di area pengeboran panas bumi milik PT SMGP Madina. Sumut, MInggu, 24 April 2022. (Foto: Opsi/Saptar Nst)
Editor: Tigor Munte

Medan - Sebanyak 21 warga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara.

Mereka terkena semburan lumpur panas setinggi lebih dari 30 meter, yang muncrat dari area pengeboran panas bumi milik PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) Desa Sibanggor Julu, pada Minggu, 24 April 2022. 

Hal itu dibenarkan salah seorang warga di sana Saptar Nasution, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Minggu sore. Saptar menyebut, kejadian semburan lumpur panas pada pukul 09.30 WIB. 

Baca juga:

Muncul Semburan Lumpur Panas Setinggi 30 Meter di Lokasi Pengeboran PT SMGP Madina

Warga yang terkena semburan lumpur panas ata Saptar sedang beraktivitas di sawah dan ada juga di pemukiman yang tak jauh dari lokasi kejadian. "Warga mengalami mual dan muntah serta pingsan," terang Saptar.

Pasca kejadian tersebut, dia mengatakan pihak perusahaan belum melakukan tindakan berarti. Masih sebatas melakukan diskusi dan konfirmasi ke pihak pemerintah daerah setempat.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya