Pilihan Rabu, 16 Februari 2022 | 15:02

Liam Gallagher Ingin Damai dengan Noel, Oasis Bakal Reuni?

Lihat Foto Liam Gallagher Ingin Damai dengan Noel, Oasis Bakal Reuni? Grup band Oasis. (Foto: Instagram/oasis)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band asal Inggris diprediksi bakal melakukan reuni usai salah satu penggawanya, Liam Gallagher mengungkapkan keinginannya untuk berdamai dengan Noel Gallagher yang merupakan saudaranya sendiri.

Laman Variety melaporkan, lewat sebuah wawancara bersama surat kabar Inggris The Times, Liam mengatakan bahwa ia ingin Oasis kembali bersama. Meski demikian, dia juga merasa cukup senang bisa melakukan solo karir.

"Kami seharusnya tidak pernah berpisah, tetapi kami melakukannya, dan di sinilah kami berada," kata Liam Gallagher, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Februari 2022.

Dua kakak beradik penggawa grup band Oasis, Liam Gallagher dan Noel Gallagher diketahui menjadi seteru usai terlibat dalam pertikaian internal di tubuh band dan keluarga.

Oasis bubar pada 2009 ketika Noel memutuskan hengkang setelah bertengkar dengan Liam, tepat sebelum band itu dijadwalkan tampil di Prancis.

 Liam Gallagher. (Foto: Instagram/liamgallagher)

Namun belakangan, dua bersaudara itu menemukan kesuksesannya masing-masing di kancah permusikan usai era Oasis berakhir.

Album solo ketiga Liam Gallagher yang bertajuk C`mon You Know akan rilis pada bulan Mei 2022 mendatang.

Sementara pada bulan Juni, Liam akan tampil di dua pertunjukan yang tiketnya sudah terjual habis di Inggris, tepatnya di Knebworth Park yang berkapasitas 80.000 di Hertfordshire.

Knebworth Park sendiri merupakan tempat Oasis menjadi sangat terkenal di mana mereka memainkan dua pertunjukan yang menentukan karir dan memecahkan rekor pada tahun 1996.

 Grup band Oasis. (Foto: Instagram/oasis)

Kendati telah mengutarakan keinginannya untuk berdamai, Liam Gallagher masih tetap mengolok-olok saudaranya dengan mengatakan bahwa pertunjukannya yang akan datang di Knebworth pasti mengganggunya.

"Saya yakin jauh di lubuk hati dia bahagia, dia selalu buruk. Tapi akan ada sedikit `Sial dia keluar lagi dan lagi`," kata Liam Gallagher.

"Jika dia melakukan (konser di) Knebworth, saya akan marah besar. Saya tidak peduli berapa banyak uang yang Anda punya, berapa banyak rumah yang Anda punya, berapa banyak teman selebriti, ketika Anda pulang Anda akan duduk di sana berpikir, `sial.` Tapi kakek itu punya banyak wajah, jadi dia bisa bersembunyi di balik salah satu dari mereka," ujar dia lagi.

Di sisi lain, dalam pernyataannya setahun lalu, Noel mengatakan bahwa dia mau untuk melakukan reuni bersama Oasis jika mendapatkan bayaran senilai US$ 135 juta.

Baca juga: AIFA Gelar Nobar Video Konser Metallica live in Jakarta 1993 di 10 Kota

Baca juga: Gitaris Metallica Kirk Hammett Siap Rilis Album Solo Perdana

Liam kemudian menjawab bahwa dia akan mengumpulkan kembali personel band dan melakukan reuni meski tidak dibayar sepeser pun. []


 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya