Daerah Rabu, 15 Desember 2021 | 19:12

Libur Nataru, Pengelola Tol Cipali Prediksi Terjadi Lonjakan Kendaraan 9 Persen

Lihat Foto Libur Nataru, Pengelola Tol Cipali Prediksi Terjadi Lonjakan Kendaraan 9 Persen Pengelola Tol Cipali menyiapkan armadanya menghadapi libur Nataru. (Foto: Opsi/Astra Tol Cipali).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Astra Tol Cipali sebagai pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan memprediksi pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 terjadi lonjakan kendaraan sebesar 9,8 dibandingkan pada hari biasa. Demikian dikatakan Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo kepada wartawan di Cirebon, Selasa 14 Desember 2021.

Menurut dia, selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tidak diberlakukan PPKM namun masa libur siswa sekolah bergeser ke bulan Januari 2022.

"Sehingga lalu lintas kendaraan dapat kami prediksi akan ada sedikit peningkatan sebesar 9.8% atau sekitar 56 ribu kendaraan dibandingkan dengan lalin normal. Dengan kondisi ini Astra Tol Cipali akan terus siaga dan bersiap melayani pengguna jalan selama masa libur Nataru,” kata Agung.

Lanjut Agung, pada momen libur Nataru ini, Astra Tol Cipali terus lakukan peningkatan kualitas jalan melalui bertambahnya infrastruktur di sekitar Tol Cikopo-Palimanan dan bersiap menghadapi para pengguna jalan secara maksimal.

Astra Tol Cipali kata Agung, akan memaksimalkan 30 bukaan gardu operasi di gerbang tol Palimanan baik exit maupun entrance. Pihaknya juga menyiapkan 15 unit mobile reader demi kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan.

"Namun bukaan gardu tol di gerbang Palimanan akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di lapangan," tambahnya.

Dalam menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan volume lalu lintas di beberapa titik rest area, Astra Tol Cipali memberlakukan manajemen arus lalu lintas apabila kondisi rest area sudah berada dalam kondisi maksimal dengan memberikan arahan kepada pengguna jalan untuk keluar melalui gerbang tol terdekat.

"Atau beristirahat di rest area selanjutnya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya