News Minggu, 01 Mei 2022 | 20:05

Malam Takbiran, Begini Imbauan Polisi untuk Warga Jakarta

Lihat Foto Malam Takbiran, Begini Imbauan Polisi untuk Warga Jakarta Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi. (Foto: Opsi/PMJ News)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Kepolisian Metro Jakarta Pusat mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling pada malam takbiran.

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi seusai menggelar apel pasukan pengamanan gabungan di Monas, Minggu 1 Mei 2022.

Menurut Hengki, sebanyak 1.200 personel gabungan akan dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran di Jakarta. 

Pengamanan malam takbiran ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat 2022. Hengki juga mengimbau masyarakat tidak menggelar konvoi dalam bentuk apapun.

"Khusus malam ini kita bersama-sama bersinergi, yang pertama kita akan mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling. Sesuai dengan SE Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022," ungkap Hengki dikutip dari PMJ News.

"Kemudian juga kita imbau tidak ada konvoi kendaraan. Termasuk imbauan tidak membunyikan petasan. Kita harus pahami saat ini masyarakat Jakarta lebih dari 60 persen sudah melaksanakan mudik," sambungnya.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, khusus malam takbiran ini personel gabungan akan fokus menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di tiga titik utama.

"Pertama di Harmoni, kemudian Bandung Lima, kemudian di wilayah Senayan. Kita siapkan juga dua pos pelayanan di GBK dan Senen, dan pos pengamanan ada delapan titik," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya