Daerah Senin, 27 Desember 2021 | 14:12

Bekerja dan Membuktikan Keberadaan Anggota DPR Dapat Dirasakan Masyarakat

Lihat Foto Bekerja dan Membuktikan Keberadaan Anggota DPR Dapat Dirasakan Masyarakat Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung.(Foto:Opsi/Instagram @martinmanurung)

Toba  - Sepanjang tahun 2021, anggota DPR RI Martin Manurung sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,7 miliar ke Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Bantuan itu berupa alat pertanian, perbaikan rumah ibadah, fasilitas umum, bantuan pelaku UMKM, hingga beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

"Janji saya saat kampanye dulu tidak banyak. Hanya satu, yaitu bekerja untuk rakyat dan membuktikan kalau keberadaan Anggota DPR RI dapat dirasakan masyarakat," kata Martin di Hotel Sere Nauli, Kabupaten Toba, Kamis, 23 Desember 2021.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga mengingatkan para penerima bantuan untuk merawat dan menjaga apa yang sudah diterima.

"Bagi yang memperoleh alat pertanian, tolong dijaga dan dirawat. Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi. Kalau dia dalam bentuk bangunan dan renovasi, tolong dijaga juga dan dirawat," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Martin menjelaskan, program bantuan untuk masyarakat sebenarnya sangat banyak dari pemerintah pusat. Disitulah pentingnya peran perwakilan rakyat untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama yang ada di daerah pemilihannya.

"Karena kalau mengharapkan APBD, pasti tidak bisa membantu masyarakat. Itulah gunanya Anggota DPR RI. Inilah gunanya saya menjadi wakil bapak ibu sekalian," tuturnya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasih atas program-program bantuan kemasyarakatan itu.

"Mohon tetap perhatikan kami. Karena Kabupaten Toba ini sangat membutuhkan sentuhan dan perhatian terus menerus dari Bapak Martin," kata Poltak.

Di tempat yang sama, Martin juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan. Ada kelompok tani, pemerintah desa, pengurus rumah ibadah, dan pelajar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Toba dari Fraksi NasDem Candrow Manurung, beserta anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Toba lainnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya