News Jum'at, 15 April 2022 | 04:04

Minta BEM SI Laporkan Luhut ke Polisi, Noel: Tangkap LBP!

Lihat Foto Minta BEM SI Laporkan Luhut ke Polisi, Noel: Tangkap LBP! Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer (Noel). (foto: ist).

Jakarta - Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer (Noel) menyarankan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) untuk melaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan (LBP) ke polisi.

Seperti diketahui, hingga kini Luhut enggan membuka big data terkait usulan penundaan Pemilu 2024, yang diklaimnya ada 110 juta warganet mendukung wacana tersebut.

"Kawan-kawan BEM harus lebih peka, harus lebih berani melakukan langkah-langkah kreatif secara politik. Laporkan tuh LBP dengan tindak pidana telah melakukan keonaran terhadap publik," kata Noel dikutip dari kanal YouTube Tribunnews, dikutip Jumat, 15 April 2022.

Baca jugaSindir Luhut, Noel: Republik Ini Kan Milik LBP dan Keluarganya

"Tangkap LBP, tangkap itu orang-orang yang mendukung tiga periode," ujar dia lagi. 

Menurutnya, adanya tindak pengeroyokan hingga membuat Ade Armando babak belur saat mengikuti aksi 11 April 2022 di Gedung DPR, Jakarta, imbas dari sikap politik di dalam lingkaran Presiden Jokowi, membuat rakyat meradang. 

Noel pun merasa harus mengkritik gerakan mahasiswa pada aksi 11 April kemarin yang seharusnya bisa lebih terorganisir dan revolusioner. Sebab, perjuangan dan apa yang disuarakan mahasiswa merupakan persoalan seluruh rakyat Indonesia.

"Persoalan BBM naik, minyak goreng, kemudian pajak naik. Ini bukan lagi persoalan kampret kadrun dan sebagainya. Makanya, kalau ada orang yang bikin narasi soal kadrun dan kampret itu musuh nyata demokrasi, itu musuh nyata bangsa ini, itu musuh nyata ideologi bangsa ini," ucapnya.

Baca jugaKOBAR Minta MPR Menjawab: Aspirasi Presiden Tiga Periode Ini Diterima atau Tidak?

Dia maukan mahasiswa harus mengevaluasi demonstrasi 11 April kemarin karena tenggelam dengan isu penyiksaan Ade Armando.

"Kita ini marah sebetulnya, kok naik malah isu Ade Armando. Apa dia bisa mengubah republik ini? Kan enggak juga. Itu pun ia sepakat dengan perjuangan kawan-kawan mahasiswa," kata Noel. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya