Daerah Jum'at, 16 September 2022 | 18:09

Pemkab Abdya Salurkan Rp 1,5 Miliar Beasiswa

Lihat Foto Pemkab Abdya Salurkan Rp 1,5 Miliar Beasiswa Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi Pemkab Abdya, Cut Nur Khaziati. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Sebanyak 971 mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan berprestasi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menerima bantuan beasiswa dari pemerintah dengan total anggaran Rp 1,5 miliar yang bersumber dari APBK 2022.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi Pemkab Abdya, Cut Nur Khaziati mengatakan penyaluran beasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap mahasiswa kurang mampu dan apresiasi bagi mahasiswa berprestasi yang tengah menimba ilmu di perguruan tinggi negeri, maupun swasta.

Dia mengatakan, anggaran senilai Rp 1,5 miliar tersebut sudah di salurkan untuk 971 orang mahasiswa Abdya yang terdiri dari sebanyak 940 orang mahasiswa S-1, dan 31 orang lagi mahasiswa penerima beasiswa D III.

"Beasiswa ini sudah dikirim ke rekening masing-masing pada, Selasa, 13 September 2022 lalu melalui Bank Aceh dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Total jumlah penerima sekitar 971 mahasiswa S-1 dan D-lll," kata Cut Nur Khaziati, Jumat, 16 September 2022.

Ia menjelaskan, untuk mahasiswa D-III kategori kurang mampu dan berprestasi masing-masing diberikan beasiswa oleh Pemkab Abdya senilai Rp 850 ribu/orang dan S-1 sebesar Rp 1 juta/orang.

Tambahnya, Pemkab berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan perkuliahan dan meningkatkan minat mahasiswa untuk meraih prestasi.

"Tentu Pemkab berharap agar dapat digunakan untuk menunjang perkuliahan mahasiswa kita," ucap Khaziati.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya