Hiburan Jum'at, 27 Oktober 2023 | 02:10

Perdana Nyanyikan Lagu Sendiri, Ichon Badguitar Lepas Single Lovin' You

Lihat Foto Perdana Nyanyikan Lagu Sendiri, Ichon Badguitar Lepas Single Lovin' You Gitaris band The Flash, Ichon Badguitar. (Foto: Reallist Management)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi Ichon Badguitar kembali merilis karya terbarunya berupa single yang diberi tajuk Lovin` You. Berbeda dengan karya-karya lain yang biasanya dibawakan penyanyi kolaborator, tembang ini justru dinyanyikan sendiri olehnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Ichon menuturkan bahwa dalam liriknya lagu ini mengangkat tema mengenai percintaan sepasang kekasih, yang memutuskan untuk saling mengasihi hingga masa tua.

"Cinta seorang pria kepada wanita yang akan dijadikannya sebagai pasangan jiwa, pasangan hati," kata Ichon, dikutip Opsi pada Jumat, 27 Oktober 2023.

"Namun juga sebagai teman, sebagai sahabat yang akan menua berdua, cinta yang sedalam-dalamnya cinta," tuturnya.

Single ini, kata Ichon, sengaja ia nyanyikan sendiri lantaran merupakan karya personal yang ia persembahkan kepada seseorang yang amat istimewa baginya.

Gitaris band The Flash, Ichon Badguitar. (Foto: Opsi/Istimewa)

Ichon Badguitar sendiri memang telah melepas banyak karya ciptanya ke pasaran, baik yang dirilis bersama The Flash, maupun sebagai proyek solo dengan sejumlah penyanyi kolaborator.

Lagu-lagu Ichon yang telah beredar antara lain Bumiku, Merdeka Dalam Penjara, dan Generasiku yang dilepas bersama The Flash, serta I`m A Star dan Peace yang dibawakan oleh penyanyi perempuan Azka Arie.

Ichon juga telah merilis lagu Bersyukur dan Rindu yang dinyanyikan Naura Arie, Kludia dan Harusnya Kamu Di Sini bersama Joe Kenneth, serta Langkah yang dirilis dengan penyanyi Uchin.

Lebih lanjut, penulis lagu, komposer, yang juga merupakan gitaris dari grup band The Flash ini mengatakan bahwa dalam penggarapan single Lovin` You, ia melibatkan Tunjung Putri, seorang penyanyi perempuan yang membantunya mengisi vokal latar.

Baca juga: Ichon Badguitar Rilis Trilogi Film Pendek Berjudul Langkah

Baca juga: Ichon Badguitar Rilis Single Kludia Bareng Joe Kenneth

Saat ini single Lovin` You milik Ichon Badguitar sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya