News Senin, 21 Februari 2022 | 15:02

Petugas yang Kembalikan Uang di Rusun Nagrak Ditawarkan Bergabung BNPB

Lihat Foto Petugas yang Kembalikan Uang di Rusun Nagrak Ditawarkan Bergabung BNPB Rusun Nagrak di DKI Jakarta. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto mengapresiasi sikap jujur Muhammad Iqbal. 

Iqbal adalah karyawan JXB, sebuah BUMD di DKI Jakarta. Iqbal sendiri merupakan petugas kebersihan di Rusun Nagrak, Jakarta. Dia mengembalikan uang tamu yang sedang menjalani karantina di Rusun Nagrak sebesar Rp 65 juta. 

Pemilik uang bernama Syaiful Amin sempat panik atas kehilangan uangnya. Dia unggah pengalaman di Facebook miliknya. Tak lama kemudian Iqbal datang menyerahkan uang itu setelah menemukannya.

Suharyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Iqbal atas sikap jujurnya itu. “Terima kasih Mas Iqbal, sebuah tindakan yang patut menjadi teladan buat semua karyawan dan semua yang terlibat dalam pelayanan fasilitas pemerintah,” ujar Suharyanto. 

Jenderal bintang tiga ini kemudian menawarkan kepada Iqbal pekerjaan di BNPB jika pandemi sudah selesai. “Jika pandemi sudah selesai, fasilitas karantina sudah tidak ada. Silakan jika berkenan untuk bergabung bersama BNPB,” ujarnya. 

Baca juga: Petugas Karantina Rusun Nagrak Temukan Uang Rp 65 Juta, Kembalikan ke Pemiliknya

Di samping itu, atas integritas yang ditunjukkan Iqbal, BNPB bersama JXB memberikan beasiswa untuk kuliah sehingga ia dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Syaiful Amin, pemilik uang yang ditemukan tersebut membagikan pengalaman melalui laman Facebook miliknya. 

Peristiwa bermula ketika ia melakukan karantina di Rusun Nagrak dan menyadari uangnya tertinggal di lokasi karantina. Setelah melaporkan kehilangan tersebut, uang dikembalikan kepada tamu. 

“Saya merasa lega banget. Terima kasih kepada Muhammad Iqbal, petugas kebersihan yang menemukan uang saya. Ada banyak pilihan buat Mas Iqbal tetapi beliau memilih untuk berbuat yang benar,” ujar Syaiful.

Menanggapi kejadian baik tersebut, Direktur Utama JXB Novita Dewi menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim JXB di Rusun Nagrak karena telah bekerja dengan integritas. 

“Semoga kejadian ini dapat memberikan inspirasi untuk bisa melayani dengan sepenuh hati,” ujarnya. 

Direktur Utama JXB juga menyampaikan rasa terima kasihnya Kepala BNPB atas apresiasi yang diberikan kepada karyawan JXB. 

“Kami haturkan terima kasih atas kepedulian dan apresiasi dari Bapak Suharyanto, semoga peristiwa ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya