Daerah Kamis, 24 Maret 2022 | 11:03

Polisi Abdya Salurkan BLT untuk Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan

Lihat Foto Polisi Abdya Salurkan BLT untuk Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan Warga penerima bantuan BTPKLW saat mendengar arahan di Mapolres Abdya. Foto: Opsi/Humas Polres Abdya.

Aceh Barat Daya - Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) termasuk nelayan. Bantuan ini merupakan program pemerintah.

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution melalui Kabag OPS Polres Abdya AKP Basridal mengatakan pihaknya sudah mulai menyalurkan bantuan ini sejak Rabu, 23 Maret 2022.

Baca jugaPemkab Abdya Raih Predikat Kepatuhan Tertinggi Dari Ombudsman

"Mulai kemarin sudah kita bagikan, hari ini kembali kita bagikan," kata Basridal di Mapolres Abdya, Kamis, 24 Maret 2022.

Menurutnya, program ini dimaksudkan untuk membantu modal usaha penerima BLT yang terdampak Covid-19.

Baca jugaBupati Akmal Resmikan Jembatan Terpanjang di Aceh Barat Daya

Diketahui, pascabadai Covid-19 hampir semua elemen masyarakat terdampak sehingga program ini dilahirkan dengan tujuan dapat mengembalikan denyut perekonomian masyarakat pengusaha UMKM serta PKL.

"Tentu harapan kita ekonomi masyarakat terutama mereka para pedagang kecil dapat kembali normal. Kita harap bisa digunakan semaksimal mungkin," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya