Daerah Minggu, 20 Maret 2022 | 13:03

Prediksi Ada Sengkarut, Posko Pengaduan YARA Abdya Dibuka untuk Pilkades

Lihat Foto Prediksi Ada Sengkarut, Posko Pengaduan YARA Abdya Dibuka untuk Pilkades Tim Yara Abdya. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Yayayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membuka posko pengaduan kasus-kasus yang terindikasi akan muncul di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Abdya.

Di posko ini, Yara akan menerima semua laporan sengkarut baik kasus hukum perdata maupun pidana. Pengadu diharap bisa mendatangi kantor YARA yang berada tidak jauh dari Kantor Disdukcapil Abdya.

Baca jugaPotensi Kisruh, DPRK Abdya Nilai Pelaksanaan Pilkades Banyak Kekurangan

"Kita memprediksi akan ada banyak persoalan yang akan muncul. Nanti, para calon bisa mengadu ke kami," kata Ketua YARA perwakilan Abdya, Suhaimi, di Aceh Barat Daya, dikutip Opsi, Minggu, 20 Maret 2022.

Suhaimi berujar, jika ada laporan tentang adanya kecurangan pihaknya akan langsung melakukan mengadvokasi dan mencari duduk perkara, untuk menyelesaikan semua sengketa.

Baca jugaJelang Pemilihan, DPRK dan stakeholder di Abdya Bahas Tatalaksana Pilkades

Untuk diketahui, pemilihan Kades di Abdya dimulai dari Daerah Pemilihan ll yakni meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Menggeng, Tangan-Tangan dan Setia pada hari Senin besok, 21 Maret 2022.

Diikuti Dapil II Selasa, 22 Maret 2022. Dapil ini meliputi Blangpidie, Susoh, dan Jeumpa. Kemudian, 23 Maret 2022 untuk Dapil lll meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya