Daerah Rabu, 26 Januari 2022 | 11:01

Rekonstruksi Kantor Bupati Mamuju Capai Rp 50 Miliar

Lihat Foto Rekonstruksi Kantor Bupati Mamuju Capai Rp 50 Miliar Kantor Bupati Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)

Mamuju - Rekonstruksi kantor Bupati Mamuju pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar), 15 Januari 2021 lalu, mencapai Rp 50 Miliar.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulbar PT. Hutama Karya, Norman, Selasa, 25 Januari 2022.

"Perkiraan dari pelaksanaannya, lebih dari Rp 50 miliar," kata Norman, saat dikonfirmasi wartawan di kantor Bupati Mamuju, diberitakan Opsi, Rabu, 26 Januari 2022.

Norman mengungkapkan, dana rekonstruksi kantor Bupati Mamuju bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Ini belum dibayar dan masih menggunakan anggaran pihak ketiga BUMN PT. Hutama Karya," katanya.

Untuk diketahui, hingga kini rekonstruksi kantor Bupati Mamuju sudah mencapai 91 persen dan pihaknya kini mengerjakan penyelesaian bagian arsitektur.

"Sekarang kami sementara mengerjakan plafon, dinding, melengkapi ruang toilet, ruang kerja dan melengkapi sebagian elektrikal," kata Norman.

Ia juga mengungkapkan, dalam rekonstruksi tersebut, pihaknya menggunakan struktur tahan gempa hingga 7 skala richter.

"Kantor ini juga dilengkapi dengan akses-akses darurat terutama di aula lantai 3, ada tangga darurat untuk evakuasi jika ada kondisi darurat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya