News Senin, 30 Januari 2023 | 12:01

Sebanyak 107 Orang Ditangkap Buntut Kericuhan di Kantor Arema FC

Lihat Foto Sebanyak 107 Orang Ditangkap Buntut Kericuhan di Kantor Arema FC Bentrok di kantor Arema FC, Minggu 29 januari 2023. (Foto: Video Viral)
Editor: Rio Anthony

Malang - Aremania melakukan unjuk rasa yang berakhir ricuh di kantor Arema FC di Jalan Mayjend Pandjaitan, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu 29 Januari 2023. Polisi tangkap 107 orang akibat kericuhan itu.

"Saat ini terdapat 107 orang yang diamankan diduga berada di TKP saat aksi dan masih dalam pendalaman Polresta Malang kota," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto.

Budi mengatakan, pihaknya akan memeriksa ratusan orang tersebut terlebih dahulu. Jika terbukti tidak anarkis, mereka akan dipulangkan ke keluarganya.

"Jika tidak ada kaitan dan perbuatan melawan hukum, akan kami pulangkan ke pihak keluarga," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya akan menindak secara hukum orang-orang yang terbukti melakukan kekerasan dan perusakan di kantor Arema FC.

"Dengan menangkap pelaku aksi yang anarkis termasuk mendalami aktor intelektual di balik aksi anarkis tersebut," ucapnya.

Budi mengungkap, pihaknya masih melakukan pengamanan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Sebelumnya, kelompok yang mengatasnamakan dirinya Arek Malang Bersatu melakukan unjuk rasa di kantor Arema FC di Jalan Mayjend Pandjaitan, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu 29 Januari 2023.

Saat melakukan unjuk rasa, kelompok tersebut diadang oleh sejumlah penjaga di kantor Arema FC.

Akibatnya, bentrokan terjadi hingga saling pukul. Sejumlah orang terlihat melemparkan batu dan cat ke kantor Arema FC. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya