Hiburan Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:10

Serial Dapur Napi Siap Dirilis, Angkat Deradikalisasi Mantan Teroris

Lihat Foto Serial Dapur Napi Siap Dirilis, Angkat Deradikalisasi Mantan Teroris Poster serial Dapur Napi. (Foto: Vidio)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sineas Gina S. Noer mengaku mendapatkan ide serial Dapur Napi setelah menonton liputan mendalam tentang program deradikalisasi untuk mengembalikan mantan teroris ke masyarakat.

Melalui keterangan tertulisnya, Gina mengatakan bahwa ada sebuah restoran yang mempekerjakan para mantan napi teroris.

"Ada yang soal minta maaf ke keluarga, susahnya diterima kembali, dan salah satunya ada restoran di Solo yang pekerjanya adalah mantan teroris," kata Gina S. Noer, dikutip Opsi pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Ide mengangkat hal tersebut menjadi sebuah cerita, kata Gina, muncul usai perbincangan bersama Amelya Oktavia yang juga mencetuskan serial ini.

Pasalnya, Gina memang mengaku tidak banyak paham mengenai terorisme, namun ingin merefleksikan perjalanannya sebagai perempuan.

"Makanan itu dibutuhkan, bisa jadi favorit, kadang kita tidak perlu tahu siapa yang bikin," tuturnya.

"Dengan cerita ini kami bermain dengan ide, apakah masyarakat bisa menerima mantan napi semudah mereka menerima makanan enak?" kata Gina.

Poster serial Dapur Napi. (Foto: Vidio)

Serial Dapur Napi sendiri bercerita tentang Laila, mantan napi yang hendak kembali melanjutkan hidup dengan membuka restoran, mendapat penolakan dari pihak keluarga korban Laila dan masyarakat sekitar.

Apakah ada kesempatan kedua baginya? Laila kemudian bertemu dengan banyak orang yang mengubah hidupnya.

Dua sutradara muda yaitu Rein Maychaelson dan Adis Kayl mengarahkan serial yang dibintangi oleh Clara Bernadeth, Asmara Abigail, Poppy Sovia, Shenina Cinnamon dan Andri Mashadi.

Baca juga: Aktor Pemeran Hagrid di Film Harry Potter, Robbie Coltrane Meninggal Dunia

Baca juga: Dwayne Johnson Sebut Film Black Adam Proyek Penuh Tantangan

Serial Dapur Napi bakal mulai tayang di layanan streaming Vidio mulai 10 November 2022 mendatang, dengan total 8 episode. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya