Hiburan Jum'at, 02 September 2022 | 14:09

Solois Asal Cirebon, Jesenn Luncurkan Single Bukan Pilihan

Lihat Foto Solois Asal Cirebon, Jesenn Luncurkan Single Bukan Pilihan Penyanyi solo, Jesenn. (Foto: Sony Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Cirebon, Jesenn, membuka babak barunya di industri musik Indonesia dengan merilis single baru yang diberi judul Bukan Pilihan.

Dalam liriknya, tembang berdurasi 3 menit 57 detik ini melanjutkan kisah romansa dari lagu pendahulunya, yakni Berlabuh, yang sayangnya berjalan tidak sesuai dengan ekspektasinya.

"Gua menyadari bahwa cinta itu enggak bisa dipaksa," kata Jesenn, dikutip Opsi pada Jumat, 2 September 2022.

"Bila dia memang ditakdirkan buat gua, maka pastinya dia akan tetap bersama gua. Masalahnya adalah, sekeras apapun gua mencoba, kita enggak bisa memilih siapa yang menjadi takdir kita, kan?" tuturnya.

Peluncuran single Bukan Pilihan menjadi langkah musik yang monumental bagi Jesenn yang untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Belanegara Abe, Kaleb J, dan Abraham Edo.

Penyanyi solo, Jesenn. (Foto: Sony Music Indonesia)

Dalam penggarapan single ini, Jesenn banyak mengambil inspirasi dari kisah personal sekaligus musisi adult contemporary seperti Jeremy Passion, Jesse Barrera, Juicy Luicy, dan mendiang Glenn Fredly.

Alhasil, single Bukan Pilihan terlahir sebagai karya pop yang turut mengeksplorasi elemen adult contemporary, folk-pop dan R&B.

"Dari segi sound, gua kepengen banget menciptakan warna musik yang authentic dan sepenuhnya mencerminkan karakter gua sebagai seorang musisi," tutur Jesenn.

"Gua pengen menciptakan karya yang relatable - dalam artian, gua pengen pendengar karya gua sadar bahwa... `Oh, ternyata bukan cuma gua doang yang pernah melalui hal yang serupa!`" katanya.

Baca juga: Mezzaluna D`azzuri Luncurkan Single Ketiga Bertajuk You Should Know

Baca juga: Bimbim Slank Buka Kemungkinan Kolaborasi Musikal Bareng Mezzaluna

Saat ini, single Bukan Pilihan milik Jesenn sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya