Hiburan Kamis, 08 Juni 2023 | 00:06

Suaranya Bikin Merinding, Putri Ariani Raih Golden Buzzer di Ajang America's Got Talent 2023

Lihat Foto Suaranya Bikin Merinding, Putri Ariani Raih Golden Buzzer di Ajang America's Got Talent 2023 Penyanyi perempuan, Putri Ariani. (Foto: Instagram/arianinismaputri)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi muda asal Yogyakarta, Putri Ariani sukses menyita perhatian publik usai video penampilannya di audisi ajang pencarian bakat America`s Got Talent (AGT) musim ke-18 viral di media sosial.

Penampilan Putri dengan kualitas vokal yang menawan, berhasil membikin para penonton menangis haru dan bertepuk tangan. Hasilnya, perempuan asal Indonesia itu meraih golden buzzer dari salah satu juri ajang tersebut, Simon Cowell.

Dalam acara AGT yang ditayangkan pada Selasa, 6 Juni 2023 petang waktu Amerika Serikat itu, raihan golden buzzer menghantarkan Putri melaju ke semi final ajang bakat tersebut.

Putri yang merupakan penyanyi tuna netra dalam penampilannya terpantau membawakan sebuah lagu sendu sembari memainkan grand piano di atas panggung. Belakangan diketahui bahwa tembang tersebut merupakan gubahan Putri sendiri.

Usai membawakan lagu tersebut, Simon Cowell yang terkenal pelit memberikan buzzer kepada peserta sempat naik ke atas panggung dan meminta Putri membawakan lagi satu lagu untuknya.

Penyanyi perempuan, Putri Ariani. (Foto: Instagram/arianinismaputri)

Setelah membawakan dua buah lagu, Putri langsung diganjar golden buzzer dari Simon Cowell dan disepakati oleh tiga juri lainnya.

"Aku tahu kita semua merasakan hal yang sama. Dia berusia 17 tahun, menulis lagunya sendiri," kata Simon Cowell, dikutip Opsi pada Kamis, 8 Juni 2023.

"Dia juga memiliki suara yang sangat khas, dan sangat-sangat bagus. Aku tidak tahu ini akan mengubah impianmu atau tidak. Well, inilah," tutur dia sembari menekan tombol golden buzzer.

Putri Ariani sendiri dikenal publik sebagai penyanyi tuna netra asal Yogyakarta, Indonesia. Saat ini, perempuan pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri itu masih berusia 9 tahun.

Baca juga: Tembus Babak 24 Besar D`Academy, Sridevi Prabumulih Latihan Intensif

Baca juga: Ingin Selamatkan Imej Biduan, Rostiana Ikut Ajang Dangdut Academy 5

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat America`s Got Talent 2023, gadis kelahiran 31 Desember 2005 itu sempat pula menorehkan sejumlah prestasi, termasuk menjadi juara dua The Voice Kids Indonesia pada tahun 2016 silam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya