Hiburan Rabu, 08 Juni 2022 | 15:06

Sutradara Todd Phillips Umumkan Judul Film Joker: Folie Deux

Lihat Foto Sutradara Todd Phillips Umumkan Judul Film Joker: Folie Deux Film Joker 2. (Foto: Instagram/toddphillips)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Todd Phillips membocorkan judul film terbaru yang melibatkan aktor Joaquin Phoenix, yakni Joker: Folie Deux. Film ini, merupakan sekuel dari film Joker rilisan tahun 2019 silam.

Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, Todd mengunggah dua gambar yang berbeda, masing-masing merupakan bocoran mengenai naskah film Joker: Folie Deux bersampul merah, serta foto Joaquin tengah membaca skenario.

Film Joker tahun 2019 arahan Todd Phillips mengisahkan perjalanan tokoh penjahat musuh Batman, Joker. Karakter dengan nama Arthur Fleck ini digambarkan sebagai seorang badut paruh waktu yang mencoba mengubah nasib dengan terjun ke kancah komedi tunggal alias Stand Up Comedy.

Kisah yang dikemas dalam balutan gelap, moody, pedih, serta penuh kejutan membawa Joker menjadi panutan masyarakat kelas bawah yang sama muaknya dengan kondisi kota Gotham.

Aktor Joaquin Phoenix saat membaca naskah film Joker 2. (Foto: Instagram/toddphillips)

Dalam postingannya di Instagram, Todd Phillips sama sekali tidak membeberkan informasi mengenai plot cerita atau premis yang akan diangkat dalam film Joker: Folie Deux. Namun, sejumlah pihak beranggapan judul tersebut telah menyiratkan beberapa hal.

Diterjemahkan secara harfiah sebagai "kegilaan bersama," folie deux adalah istilah awam untuk gangguan delusi bersama.

Hal itu bisa merujuk pada bagaimana kejahatan Arthur secara luas dianut oleh Gotham City di film pertama, tetapi itu juga bisa menunjukkan bahwa sekuel Phillips akan membawa interpretasinya sendiri tentang mitra utama Joker dalam kehidupan, kejahatan dan kegilaan, Harley Quinn.

Tokoh Harley Quinn sebelumnya telah muncul di sejumlah judul film adaptasi DC lain, yakni oleh aktris Margot Robbie (versi live -action) dan Kaley Cuoco (versi animasi).

Baca juga: Film Joker 2 Resmi Diproduksi, Joaquin Phoenix Tetap Jadi Bintang Utama

Baca juga: Sajikan Cerita Superhero Muslim, Serial Ms. Marvel Tawarkan Kisah Inspiratif

Kendati begitu, pihak studio hingga saat ini masih belum memberikan keterangan apapun tentang film Joker: Folie Deux besutan sutradara Todd Phillips ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya