Hiburan Jum'at, 02 September 2022 | 14:09

The Overtunes Kolaborasi Bareng Idgitaf di Single Benar-Benar

Lihat Foto The Overtunes Kolaborasi Bareng Idgitaf di Single Benar-Benar Grup band The Overtunes dan solois perempuan Idgitaf. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik The Overtunes melanjutkan perjalanannya sebagai band independen dengan merilis single terbaru mereka bertajuk Benar-Benar. Dalam tembang ini, mereka mengajak solois perempuan Idgitaf untuk berkolaborasi.

Lewat keterangan tertulisnya, grup band yang digawangi oleh Mada Emanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal), dan Mikha Angelo (vokal, gitar) ini mengatakan bahwa proses kolaborasi bersama Idgitaf dilakukan secara online dan offline.

Aransemen vokal Idgitaf disusun melalui meeting secara daring. Satu-satunya waktu Idgitaf bertemu dengan TheOvertunes untuk produksi adalah ketika rekaman.

Secara keseluruhan, produksi lagu ini membutuhkan waktu yang singkat karena Mikha, Reuben, dan Mada sudah memiliki visi yang jelas tentang arah lagu ini sejak lagunya dituliskan.

Pada akhirnya, lagu pop-folk dengan cerita manis-pahit namun memberi harapan milik The Overtunes tercipta dengan sempurna.

Grup band The Overtunes dan solois perempuan Idgitaf. (Foto: Istimewa)

Ketika Mikha menulis lagu ini 5 tahun yang lalu, ia membayangkan pasangan yang terpisah, entah karena pekerjaan atau kuliah.

Cerita yang dibayangkan Mikha ini jadi hidup berkat bantuan vokal Idgitaf, menciptakan penggambaran suara dari sudut pandang yang lain.

Percakapan dua orang yang dipenuhi ketidakpastian dan perasaan rindu dibalut secara indah dengan diksi estetis untuk liriknya. Ada isyarat rasa takut di dalam liriknya ketika kedua pasangan terus bertanya mengenai kesungguhan cinta mereka.

Sebagai penulis lirik, Mikha menjelaskan perasaan takut lainnya ketika kita sudah lama tidak bertemu dengan seseorang, kita menjadi segan untuk berkomunikasi dengan mereka lagi.

Single Benar-Benar terisi penuh dengan permainan gitar ikonik The Overtunes yang sarat bumbu genre folk-pop. Kali ini dengan lebih banyak sentuhan harmonisasi paduan suara, tabuhan drum yang seru, bahkan menampilkan vokal perempuan oleh Idgitaf.

Baca juga: Manifestasikan Perjalanan Hidup, Idgitaf Rilis Mini Album Semoga Sembuh

Baca juga: Rilis Single Satu-Satu, Idgitaf Angkat Sisi Positif dari Trauma

Saat ini, single Benar-Benar milik The Overtunes featuring Idgitaf sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya