News Senin, 21 Februari 2022 | 12:02

Twitter Luncurkan Fitur Baru, Pesan DM Bisa Disematkan

Lihat Foto Twitter Luncurkan Fitur Baru, Pesan DM Bisa Disematkan Logo Twitter. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan layanan media sosial Twitter meluncurkan fitur yang membuat direct message atau DM bisa disematkan (pinned). Pesan DM Yang disukai pengguna, bisa dipajang di penggunanya di bagian paling atas kotak masuk akun mereka.

Laman The Verge melaporkan, fitur tersebut sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue, namun kini tersedia untuk semua pengguna di Android, iOS, dan web.

Setelah fitur penyematan DM tersebut diluncurkan lebih luas, saat ini ada dua fitur yang bisa digunakan secara eksklusif melalui Twitter Blue, yaitu unggahan video yang lebih panjang dan foto profil NFT.

Jika Anda ingin mencoba kedua fitur eksklusif tersebut, Anda harus berlangganan Twitter Blue dengan biaya US$ 2,99 atau sekitar Rp 40 ribu. Harga bisa bervariasi tergantung lokasi tempat tinggal pengguna.

Logo Twitter. (Foto: Istimewa)

Untuk menggunakan fitur sematkan pesan DM, pengguna Twitter di iOS dapat menggeser layar percakapan ke samping untuk memilih DM yang akan disematkan.

Jika melalui web, pilihan sematkan DM terdapat pada ikon titik tiga di samping pesan yang ingin Anda sematkan.

Sedangkan jika melalui Android, pengguna hanya perlu mengetuk pesan yang ingin disematkan dan tahan hingga muncul pilihan untuk menyematkan.

Baca juga: Detox Media Sosial, Ini Cara Nonaktifkan Akun Instagram Sementara dan Permanen

Baca juga: Aktor Korea Selatan Gong Yoo Punya Akun Instagram Resmi

Fitur tersebut menjadi cara yang berguna untuk membuat beberapa percakapan menjadi lebih mudah diakses. Sayangnya, pengguna hanya bisa menyimpan enam percakapan untuk disematkan. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya