Daerah Minggu, 23 Januari 2022 | 22:01

Warga Kalimantan Utara Tenggelam di Danau Toba

Lihat Foto Warga Kalimantan Utara Tenggelam di Danau Toba Korban tenggelam di Danau Toba saat dievakuasi warga. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Samosir - Semula bermaksud menolong abangnya yang nyaris tenggelam, seorang pria warga Kalimantan justru tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatra Utara pada Minggu, 23 Januari 2022 sore.

Kejadian persisnya di perairan Danau Toba, Kelurahan Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. 

"Benar, seorang tamu Hotel Samosir Villa meninggal karena tenggelam, diduga korban lemas dan tidak memakai life jacket," ujar Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing dikutip dari greenberita.com. 

Korban bernama Pantow Horas Hutapea (56), warga Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara. Sebelumnya Pantow bersama abangnya bernama Benny Hutapea (61), warga Jakarta Timur, baru tiba di Hotel Samosir Villa.

Sekitar pukul 16.10 WIB, Benny Hutapea sedang berenang tanpa menggunakan life jacket di tepian Danau Toba di Hotel Samosir Villa. Kurang lebih 15 meter berenang ke arah tengah Danau Toba, Benny Hutapea tiba-tiba minta tolong karena tidak sanggup lagi berenang.

Baca juga: Sibeabea dan Pariwisata Danau Toba

Mendapati abangnya meminta tolong, Pantow berinisiatif menolong dan berenang juga tanpa menggunakan life jacket untuk menyelamatkan Benny.

"Setelah Pantow mendapatkan Benny dan hampir tenggelam, secara refleks menekan tubuh Pantow. Sehingga Pantow tenggelam," jelas AKP TL Tobing.

Seorang warga Tuk-tuk, Nangkok Sigiro yang pada saat itu sedang membawa speed boat di sekitar Hotel Samosir Villa, melihat kejadian tersebut bergegas melempar enam ban pelampung sehingga Benny mendapatkan pelampung dan berhasil ke tepi danau.

Tidak lama kemudian dua personel karyawan hotel bernama Tigor Lumban Raja dan Togu Sihombing langsung menyelam untuk menolong Pantow yang sudah tenggelam. Keduanya berhasil membawa tubuh Pantow ke daratan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya