Hiburan Kamis, 08 September 2022 | 13:09

YouTube Fanfest Indonesia 2022 Digelar Secara Daring

Lihat Foto YouTube Fanfest Indonesia 2022 Digelar Secara Daring YouTube FanFest Indonesia 2022. (Foto: YouTube)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Platform berbagi video YouTube kembali menggelar YouTube Fanfest di Indonesia dalam waktu dekat. Keriaan ini, diagendakan berlangsung selama empat hari mulai 8- 11 September 2022.

Gelaran YouTube Fanfest Indonesia 2022 akan dipandu oleh YouTuber Nesside Judge dan Jessica Jane dengan menghadirkan kisah unik dan menarik dari 30 kreator lainnya di Tanah Air.

Head of Partnerships YouTube Indonesia Suwandi Widjaja mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini, acara YouTube Fanfest Indonesia 2022 diadakan secara daring.

"Walau tidak bisa mengadakan acara secara langsung tahun ini, kami harap YouTube Fanfest yang imersif ini dapat menciptakan momen seru, berbagi suasana positif, dan menghadirkan rasa kebersamaan," kata Suwandi, dikutip Opsi pada Kamis, 8 September 2022.

"Sehingga setiap orang bisa mengeksplorasi minat masing -masing melalui role model yang dapat menjadi sumber inspirasi dan belajar dari perjalanan mereka untuk menemukan keunikan sendiri dan berkembang," tuturnya.

Gelaran YouTube Fanfest telah menghubungkan para penggemar serta kreator konten di seluruh Asia Pasifik selama datu dekade.

Khusus di Indonesia, acara YouTube Fanfest 2022 akan menampilkan pertunjukan, sketsa, permainan, pengalaman tur spesial, serta meet & greet digital.

YouTube FanFest Indonesia 2022. (Foto: YouTube)

Sejumlah kreator kenamaan yang diagendakan bergabung dalam perhelatan ini antara lain Rans Entertainment, Gritte Agatha, Korea Reomit, VOX POP, hingga Yulia Baltschun.

Kreator lainnya bahkan akan memberikan penampilan spesial mereka adalah Atta Halilintar and Aurel Hermansyah, Denny Caknan, Step by Step ID, StarBe, Arman Vesona, Yudist Ardhana, dan Nadya Teja.

Penggemar juga akan dihibur lewat sketsa komedi dari Klara Tania, Vilmei, Celloszxz, PINAT CHANNEL, yang diajak ‘mabar’ (main bareng) oleh komunitas gaming seperti Jess No Limit, Frost Diamond, Fanny Tjandra, LuanLuan.

Kemudian ada pula Jonathan Liandi, Pascol dan Sisca Kohl - serta mencoba berbagai makanan lokal bersama Bobon Santoso, Nex Carlos, Will n Win TV, dan MGDALENAF.

"Kami sangat takjub dengan bagaimana YouTube Fanfest selalu menghubungkan penggemar dan pembuat konten di Indonesia," kata Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dari Rans Entertainment.

"Bagi kami, YouTube, khususnya YouTube Fanfest, selalu membantu meningkatkan kreativitas dan tim kami, menunjukkan perspektif yang unik, juga memungkinkan komunitas pembuat konten untuk membagikannya kepada dunia. dan berkumpul dengan orang-orang yang berpikiran sama yang dapat mengambil manfaat dari pengalaman bersama - kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini," tutur mereka.

Baca juga: YouTube Luncurkan Fitur Baru untuk Podcasting

Baca juga: Aplikasi YouTube Go Resmi Dihapus, Tak Lagi Tersedia di Google Playstore

Keseruan YouTube Fanfest Indonesia 2022 dapat disaksikan melalui alamat situ yt.be/YTFFID22 mulai pukul 19.00 WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya