Daerah Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:08

Yuk Ngampus di Universitas HKBP Nommensen Siantar, Ada Prodi Ilmu Komputer

Lihat Foto Yuk Ngampus di Universitas HKBP Nommensen Siantar, Ada Prodi Ilmu Komputer Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. (Foto: Tangkapan Layar YouTube)
Editor: Tigor Munte

Siantar - Menjawab tantangan zaman terutama pesatnya teknologi informasi (TI), Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Sumatra Utara membuka program studi (prodi) baru pada tahun ajaran 2022/2023. 

Prodi dimaksud adalah Ilmu Komputer. Prodi ini menjadi bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan M Hum mengatakan, prodi ini sudah direncanakan sejak tahun lalu dan terealisasi tahun ini bersamaan dengan waktu Penerimaan Mahasiswa Baru 2022.

Dia menyebut pihaknya sudah menerima salinan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tentang pembukaan Prodi Ilmu Komputer.

"Sudah kami terima salinannya. Selanjutnya kami akan buka penerimaan mahasiswa baru," kata Sanggam dalam keterangannya diterima Opsi pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Pembukaan Prodi Ilmu Komputer berdasarkan SK nomor 611/E/2022 tentang izin pembukaan program studi ilmu komputer program sarjana pada Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar yang diselenggarakan oleh Yayasan Huria Kristen Batak Protestan. 

Pembentukan SDM

Sanggam menyampaikan, salah satu tujuan dibukanya prodi ini adalah menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang teknologi informasi (TI). 

Menurutnya, TI terus berkembang pesat. Sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang terampil di bidang IT.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Prof Sanggam Siahaan. (Foto: Dok Hendra Simanjuntak)

"Karena itu Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar siap menghasilkan SDM berdaya saing," kata Guru Besar Bahasa Inggris ini.

Universitas yang dipimpinnya kata Sanggam, terus melakukan pembenahan dan peningkatan di seluruh bidang.

Hal ini dilakukan untuk menghasilkan SDM unggul dan siap berdaya saing di dunia kerja.

Tenaga Pengajar Kompeten

Ketua Tim Promosi Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Hendra Simanjuntak MPd mengatakan, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar sudah membuka program sarjana Ilmu Komputer. Prodi ini kata dia, menjadi prodi ke-14.

Hendra mengajak masyarakat tidak ragu menimba ilmu di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Selain dilengkapi fasilitas yang memadai, para tenaga pengajarnya juga berkompeten di bidangnya.

"Kami mengajak kepada adik-adik yang mau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tidak ragu bergabung bersama Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya