Hiburan Rabu, 20 Maret 2024 | 01:03

Yura Yunita Bawakan Lagu Glenn Fredly yang Belum Pernah Dirilis

Lihat Foto Yura Yunita Bawakan Lagu Glenn Fredly yang Belum Pernah Dirilis Poster first look film Glenn Fredly The Movie. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Yura Yunita didaulat membawakan lagu milik Glenn Fredly yang belum pernah dirilis berjudul Keluarga. Single ini, bakal menjadi tembang latar untuk film biografi bertajuk Glenn Fredly The Movie.

Produser rumah produki DAMN! I Love Indonesia Pictures, Daniel Mananta mengatakan bahwa proses penemuan lagu ini terjadi ketika produser dirinya tengah melakukan riset tentang keluarga Bung Glenn untuk kepentingan pembuatan film.

"Kami menemukan sebuah lagu yang sempat direkam oleh almarhum Glenn Fredly di handphone pribadinya. Ini direkam setelah putrinya lahir ke dunia. Seperti yang kita semua tahu, sebulan setelah putrinya lahir, Bung Glenn meninggal dunia," tutur Daniel Mananta, dikutip Opsi pada Rabu, 20 Maret 2024.

"Judul lagu tersebut adalah `Keluarga`. Mengingat visi Bung Glenn bukan hanya memimpikan keluarga pribadi untuk dirinya tapi juga mengharapkan kita, satu Indonesia juga bisa menjadi sebuah keluarga besar, tanpa melihat lagi perbedaan. Sehingga, untuk original soundtrack `Glenn Fredly The Movie` kami memutuskan menyelesaikan lagu ini sebagai bentuk dedikasi ke Bung Glenn," ucapnya.

Poster first look film Glenn Fredly The Movie. (Foto: Istimewa)

Sementara Yura Yunita yang dipercaya menyanyikan lagu Keluarga mengatakan bahwa Bung Glenn merupakan sosok sahabat, mentor, sekaligus temannya baik dalam hidup dan karier bermusiknya. Ia pun mengungkapkan rasa haru saat diminta untuk membawakan lagu ini.

"Membawakan lagu `Keluarga` yang diciptakan Kakak Glenn yang belum pernah dirilis dan kini setelah dia meninggalkan kita semua, rasanya seperti kembali berbicara dengannya. Lagu “Keluarga” memberikan makna tentang bagaimana kita bisa saling memahami kekurangan satu sama lain dan perbedaan yang ada sebagai anggota keluarga," katanya.

"Bukan hanya dalam lingkup keluarga pribadi, tetapi secara lebih jauh juga bisa dimaknai bagaimana kita sesama manusia bisa saling memahami. Semoga lagu `Keluarga` yang akan menjadi OST `Glenn Fredly The Movie` bisa memberikan kita ruang untuk lebih mengenali sosok Kak Glenn lebih dekat," ucap Yura Yunita.

Baca juga: Hanin Dhiya Bawakan Ulang Single Kembali ke Awal Milik Glenn Fredly

Baca juga: Marthino Lio Jadi Pemeran Utama di Film Biopic Glenn Fredly The Movie

Saat ini, single Keluarga milik Yura Yunita yang diciptakan Glenn Fredly sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya