Hiburan Jum'at, 29 April 2022 | 03:04

Aktor Pemeran Spider-Man, Andrew Garfield Undur Diri dari Kancah Akting

Lihat Foto  Aktor Pemeran Spider-Man, Andrew Garfield Undur Diri dari Kancah Akting Andrew Garfield. (Foto: Sony)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor pemeran Spider-Man Andrew Garfield mengaku bakal undur diri dari dunia akting dalam waktu dekat. Rehat akan diambil sang bintang untuk sementara waktu lantaran dirinya merasa terlalu sibuk dalam kurun waktu setahun terakhir.

Laman Variety melaporkan, Andrew Garfield bekerja tanpa henti dalam waktu setahun terakhir untuk mengerjakan sejumlah film termasuk The Eyes of Tammy Faye dan Tick, Tick ... Boom!.

"Saya akan beristirahat sebentar," kata Garfield, dikutip Opsi pada Jumat, 29 April 2022.

"Saya perlu mengkalibrasi ulang dan mempertimbangkan kembali apa yang ingin saya lakukan selanjutnya, siapa yang saya inginkan, dan hanya (berperan) menjadi sedikit orang untuk sementara waktu. Saya hanya perlu menjadi sedikit biasa untuk sementara waktu," tutur dia.

Andrew Garfield sendiri baru-baru ini terlibat dalam serial terbatas bertajuk Under the Banner of Heaven.

Serial dari FX tersebut merupakan adaptasi dari buku berjudul sama karya Jon Krakauer di tahun 2003.

Dalam serial itu, Andrew Garfield berperan sebagai detektif Mormon yang menyelidiki pembunuhan brutal seorang ibu (Daisy Edgar-Jones) dan bayi perempuannya oleh pengikut fundamentalis Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (Church of Jesus Christ of Latter-day Saints).

Andrew Garfield. (Foto: Istimewa)

Bintang yang mendapatkan nominasi keduanya untuk film Tick, Tick ... Boom! itu menjelaskan, serial Under the Banner of Heaven yang memuat cerita dengan campuran agama dan pembunuhan itu bukanlah materi yang ringan.

"Kami harus terus menjaga diri kami sendiri sehingga kami bisa menjaga ceritanya," kata dia.

Serial ini, yang ditulis oleh pemenang Oscar Dustin Lance Black dan disutradarai oleh David Mackenzie, bukanlah penampilan pertama Garfield di televisi.

Sebelumnya, di awal kariernya ketika berusia 21 tahun, Andrew pernah terlibat di sebuah acara di Inggris yang disebut Sugar Rush.

Baca juga: Film Doctor Strange 2 Ditolak Tayang di Arab Saudi Gegara America Chaves

Baca juga: Trailer Perdana Film Avatar: The Way of Water Resmi Dirilis di CinemaCon

"Saya ingat mendapatkan peran di sebuah acara TV untuk pertama kalinya, dan mengetahui bahwa saya akan dibayar untuk berakting dan pendapatan itu saya buat untuk membayar sewa dan makan enak sesekali," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya