Hiburan Sabtu, 15 April 2023 | 00:04

Backstagers, Rental Indonesia dan Sudin Parekraf Jaksel Gelar Salimun Wafa di Ramadan 2023

Lihat Foto Backstagers, Rental Indonesia dan Sudin Parekraf Jaksel Gelar Salimun Wafa di Ramadan 2023 Dokumentasi acara Salimun Wafa. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan, bekerja sama dengan sejumlah komunitas dan asosiasi masyarakat menggelar kegiatan atraksi seni kreatif di ruang publik dilaksanakan di Taman Sambas Asri, pada 10 April 2023 lalu.

Acara bertajuk Salimun Wafa ini telah rutin dilakukan oleh Forum Backstagers, yang unik tahun ini adalah diadakan di ruang terbuka bersama komunitas Rental Indonesia. Ini adalah acara kolaborasi pertama kali didunia dari ketiga pihak tersebut.

Acara Salimun Wafa yang dihadiri oleh masyarakat dan anggota komunitas juga memberikan bantuan kepada puluhan kaum duafa di bulan Ramadan 2023 ini.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan, Rus Suharto mengatakan bahwa pihaknya sangat fokus dalam pengembangan atraksi seni kreatif di area Jakarta Selatan. Ini terbukti dari dukungan yang luar biasa dalam acara tersebut.

"Harapannya acara sinergi semacam ini bisa dilakukan setiap tahun. Sehingga semua pihak bisa ikut membangun Pariwisata dan Ekraf Jakarta Selatan," kata Rus Suharto, dikutip Opsi pada Sabtu, 15 April 2023.

Rental Indonesia merupakan komunitas masyarakat pemilik usaha rental alat pendukung acara di Indonesia, sedangkan Forum Backstagers adalah komunitas pemilik usaha event services atau EO di seluruh Indonesia.

Dua komunitas tersebut adalah instrumen penting dari Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Dokumentasi acara Salimun Wafa. (Foto: Istimewa)

Senada dengan Rus Suharto, Sekda Forum Backstagers DKI & Banten, Rizky Diansyah berharap, kerja bareng kreatif yang dibungkus dalam acara Salimun Wafa dapat menjadi program tahunan di masa depan.

"Kolaborasi unik yang hanya terjadi setahun sekali ini wajib dilestarikan setiap Ramadan," kata Rizky Diansyah.

Sementara Ketua Rental Indonesia, Risyad Fauzie menuturkan bahwa acara Salimun Wafa bisa membangun rasa kebersamaan dari hati dan membangun industri event/industri kreatif.

Baca juga: Roberto Pieter Jadi Ketua Umum, Situs Resmi Imarindo Diluncurkan

Baca juga: Buka Puasa Bersama, Road Manager Indonesia Salurkan Donasi untuk Anak NTT

"Bermanfaat dan penuh berkah bagi Rental Indonesia dan Forum Backstagers Indonesia di bawah bimbingan Kementrian, Dinas dan Suku Dinas Parekraf, khususnya Sudin Parekraf Jaksel," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya