News Senin, 16 Oktober 2023 | 18:10

Caleg Nasdem Haji Pepi Tommy Sudrajat Komitmen Upayakan Target Kursi di Tiap Dapil

Lihat Foto Caleg Nasdem Haji Pepi Tommy Sudrajat Komitmen Upayakan Target Kursi di Tiap Dapil Caleg Nasdem Haji Pepi Tommy Sudrajat (kemeja putih).
Editor: Yohanes Charles

Kuningan - Calon Anggota Legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Pepi Tommy Sudrajat menegaskan komitmennya dalam membantu partai meraih kursi penuh di Daerah Pemilihan (Dapil) Kuningan, Jawa Barat. 

Hal ini ia tegaskan saat melakukan kunjungan sekaligus koordinasi dengan pengurus DPD Partai Nasdem Kuningan, Senin (16/10). Kunjungan kali ini, Hadir pula, ketua DPD Nasdem Kabupaten Kuningan, H. Chartam Sulaiman serta Ketua Bapilu Nasdem Kabupaten Kuningan, Nuh Hardanto, S.sos. 

Pria yang akrab disapa Haji Pepi itu menjelaskan, bahwa selaku Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat X, ia harus aktif berkoordinasi dengan para caleg baik di tingkatkan provinsi maupun kabupaten. 

"Saya sampaikan dalam pertemuan dengan DPD Nasdem Kuningan, bahwa saya berkomitmen untuk membantu merealisasi target semua kursi di setiap Dapil di Kuningan, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI Dapil Jawa Barat X," kata Haji Pepi. 

Dalam kesempatan itu pria yang juga dikenal sebagai pengusaha ini berkordinasi dengan DPD Nasdem Kuningan terkait dengan pemetaan Dapil di Kuningan, jumlah caleg dan juga dinamika politik dalam perebutan suara di Pileg 2024. 

"Informasi ini sangat perlu kami dapatkan karena berkaitan dengan strategi pemenangan, sehingga target maksimal bisa kami dapatkan di Pileg 2024," tandasnya.

Haji Pepi menegaskan jika ia siap berkolaborasi dengan DPD Nasdem Kuningan berserta dengan para caleg di Dapil tersebut dengan tujuan agar bisa memaksimalkan masa kampanye nantinya sekaligus meraih target kursi.

"Ini butuh kerja keras, komitmen, kolaborasi yang kuat antar seluruh Caleg baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, harapannya dengan adanya kolaborasi dengan DPD Nasdem Kuningan ini kami bisa meraih hasil maksimal," ucap Haji Pepi. 

Seperti diketahui Pepi Tomy Sudrajat atau yang akrab disapa Haji Pepi merupakan putra daerah kelahiran Ciamis yang maju dari daerah pemilihan Jawa Barat X dari Partai NasDem untuk Pemilu 2024. 

Ia telah dikenal luas sebagai seorang pengusaha. Karena dorongan dari banyak tokoh masyarakat dan keluarga, ia  pun membulatkan tekad untuk terjun ke politik.

Pepi mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk membangun dan mengabdi pada daerah kelahirannya. Karena menurutnya, selama ini caleg yang lolos ke Senayan dari Dapil Jabar X bukanlah putra daerah.

Lebih jauh, Pepi ingin memajukan daerah yang diwakili kelak, khususnya dalam bidang ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, UMKM, pertanian, perikanan dan peternakan. 

Dengan latar belakang pengusaha dan aktif di beberapa organisasi, Pepi tak memungkiri bahwa untuk lolos ke Senayan itu berat.

Apalagi bagi dirinya yang baru pertama bergabung dengan partai dan langsung maju sebagai caleg di level nasional.

Ia menegaskan bahwa gagasan partai dan pengusungan Anies Rasyid Baswedan sebagai capres, akan banyak membantunya untuk sukses melancarkan misinya pecah telur di Dapil Jabar X. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya