News Jum'at, 11 November 2022 | 14:11

Dinas DPUPKP Sleman Sebut Pengaspalan Jalan Depan Rumah Erina Gudono Tak Istimewa

Lihat Foto Dinas DPUPKP Sleman Sebut Pengaspalan Jalan Depan Rumah Erina Gudono Tak Istimewa Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram/erinagudono)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Taufiq Wahyudi memastikan tidak ada yang istimewa dari pengaspalan jalan depan rumah Erina Gudono, jelang pernikahannya dengan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Taufiq Wahyudi bilang, pengaspalan di Jalan Lombok depan kediaman Erina, daerah Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati dilakukan atas permintaan pihak desa setempat.

"Mengajukannya tetap melalui proposal, perlakuannya sama," kata Taufiq Wahyudi, dikutip Opsi pada Jumat, 11 November 2022.

Menurut Tauifiq, daerah kediaman Erina ini masuk Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) Kabupaten Sleman.

Dia juga memastikan proyek pengaspalan dilakukan lewat pengadaan langsung dengan menggunakan sumber dana dari APBD Kabupaten Sleman.

"Itu di bawah Rp200 (juta). Kita kan pengadaan langsung. Kalau tidak salah Rp196 atau Rp193 (juta)," tuturnya.

Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram/erinagudono)

Sementara saat ditemui wartawan, Pelaksana Pengaspalan Supriyanto mengatakan panjang jalanan yang diaspal mencapai total 387 meter, dari depan kediaman Erina Gudono hingga Jalan Kaliurang.

Paket pengerjaan yang diperolehnya termasuk pemasangan paving konblok di halaman Masjid Al-Hidayah dekat rumah Erina. Namun ia tidak mengetahui kaitan pengaspalan tersebut dengan pernikahan putra Presiden Jokowi.

Baca juga: KPK Ungkap Perkembangan Kasus Gibran-Kaesang

Baca juga: Pengaduan soal Gibran dan Kaesang di KPK Masih di Dumas

"Setahu kami seperti itu (untuk pernikahan Kaesang-Erina), tetapi lebih detail terkait permohonan kami tidak tahu, kami hanya pelaksana," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya