News Selasa, 14 Maret 2023 | 11:03

Diresmikan Jokowi, Jalan Labuhan Bajo-Golo Mori Dulu Ditempuh 3 Jam Kini 30 Menit

Lihat Foto Diresmikan Jokowi, Jalan Labuhan Bajo-Golo Mori Dulu Ditempuh 3 Jam Kini 30 Menit Ruas jalan Labuhan Bajo ke Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: Kompas)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dulu, jalan dari Labuhan Bajo ke Golo Mori ditempuh 2-3 jam. Lalu Jokowi datang, meresmikan perbaikan jalan, jarak tempuh hanya 30 menit.

Jalan itu ada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Jokowi berharap jalan yang dibangun Kementerian PUPR itu bisa mendorong pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas.

“Ini akan memperbaiki konektivitas dalam rangka kita mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas,” kata Jokowi, Selasa, 14 Maret 2023.

Jalan itu juga dimaksudkan untuk mendukung pengembangan wilayah sekitar. Jalan sepanjang 25 kilometer dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp 481 miliar.

BACA JUGA: Pengolahan Sampah di Bali, Jokowi: Pertama Saya Lihat dengan Sistem yang Tidak Ruwet

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT Agustinus Junianto, menjelaskan bahwa sepanjang jalan akses tersebut juga dibangun beberapa jembatan dengan total panjang 175 meter.

Jembatan yang dibangun sebanyak empat, yakni Jembatan Naganae, Jembatan Wae Mburak, Jembatan Wae Kenari, dan juga Jembatan Soknar.

Agustinus katakan, jalan akses tersebut dapat memangkas waktu tempuh dari Labuan Bajo menuju Golo Mori. 

“Sebelumnya kalau dari Labuan Bajo sampai dengan di Golo Mori itu kita menempuh waktu kurang lebih dua sampai tiga jam, kalau sekarang hanya 30 menit,” jelasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya