Hiburan Selasa, 07 Juni 2022 | 12:06

Ditinggal Dikta, Grup Band Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

Lihat Foto Ditinggal Dikta, Grup Band Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru Grup band Yovie & Nuno. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band bentukan Yovie Widianto, Yovie & Nuno mengumumkan formasi baru usai ditinggal salah satu personelnya, Pradikta Wicaksono alias Dikta yang memutuskan hengkang pada awal Juni 2022 lalu.

Lewat keterangan tertulisnya, manajemen Yovie & Nuno mengatakan bahwa bagi mereka, bongkar pasang personel memang terbilang sudah menjadi hal yang tak asing lagi.

Pada awal kemunculannya, grup band Yovie & Nuno hadir dengan formasi personel Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat, Dudi Oris, Yuke Sampurna, dan Rere Reza.

Kala itu, mereka berhasil menyita perhatian para penikmat musik Tanah Air dengan single hits bertajuk Semua Bintang.

Selanjutnya, Yovie & Nuno kian memperkuat cengkeramannya di kancah permusikan nasional dengan merilis lagu-lagu hits lain seperti Indah Kuingat Dirimu, Janji Di Atas Ingkar, Lebih Dekat Denganmu Nanti, Dia Milikku, dan Menjaga Hati.

Ada pula lagu-lagu lain semisal Janji Suci, Merindu Lagi, Tak Setampang Romeo, Tanpa Cinta, Sakit Hati, dan lain-lain, dengan kembali mengalami beberapa kali pergantian formasi.

Grup band Yovie & Nuno. (Foto: Istimewa)

Pada tahun 2019, founder sekaligus frontman band, Yovie Widianto, pun mengundurkan diri dan melanjutkan peran dari belakang layar sebagai produser, ia digantikan oleh Ady Julian yang mengisi posisi keyboardis dan lanjut bersama member lainnya, yaitu Muchamad Ahadiyat, Pradikta Wicaksono, dan Arya Windura.

Setelah Arya Windura menyatakan mundur dari posisinya sebagai vokalis di tahun 2021, pada tanggal 1 Juni 2022 lalu, giliran Pradikta Wicaksono alias Dikta, mengumumkan keputusannya untuk resign dari Yovie & Nuno.

Dikta yang kini juga berkarir sebagai aktor, memilih untuk mencoba tantangan baru dengan meninggalkan band yang sudah bersamanya selama 15 tahun tersebut.

Yovie & Nuno yang kini hanya dihuni oleh 2 orang personil, langsung mendatangkan 2 vokalis baru sekaligus, yaitu Adhyra Yudhi dan Chico Andreas.

Formasi baru Yovie & Nuno ini sudah aktif serta sedang mempersiapkan lagu-lagu baru yang diproduseri oleh Ari Renaldi dan Yovie Widianto.

Baca juga: Grup Band Queen Siap Rilis Lagu Baru dengan Suara Vokal Freedy Mercury

Baca juga: Slank Bakal Kolaborasi Dadakan Bareng Voice of Baceprot di Ajang Balap MXGP 2022

Kabarnya, single terbaru Yovie & Nuno dengan formasi baru ini akan dirilis dalam waktu dekat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya