Hiburan Jum'at, 18 Oktober 2024 | 15:10

Jinan Laetitia Lepas Mini Album Perdana Berjudul The Pendulum

Lihat Foto Jinan Laetitia Lepas Mini Album Perdana Berjudul The Pendulum Solois perempuan asal Bogor, Jinan Laetitia. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois perempuan asal Bogor, Jinan Laetitia sukses merilis mini album perdananya berjudul The Pendulum. Karya ini berisi lima lagu berbahasa Inggris dengan 4 lagu yang sudah dirilis lebih dulu dan 1 lagu terbaru.

Lewat keterangan tertulisnya, Jinan Laetitia mengatakan bahwa album ini berisi lima lagu yang menceritakan kisah tentang kehilangan cinta dan pembelajaran dari kisah itu.

"Hidup adalah pendulum yang terus berayun. Hidup terdiri dari masa-masa baik dan buruk. Kapasitas kita untuk bersedih sama dengan kapasitas kita untuk bersukacita dan mencintai," tutur Jinan Laetitia, dikutip Opsi pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Lima lagu di dalamnya yaitu Objects of Affection, Indulgence, Renaissance Man, dan Symbols yang telah dirilis sebelumnya, serta lagu terbaru berjudul Visions (from under the rubble). Album The Pendulum ditulis oleh Jinan dan diproduserinya bersama dengan Osvaldorio.

Sebelumnya Jinan membocorkan bahwa di album terbaru ia akan lebih banyak memproduksi lagu-lagu bertempo upbeat dan vibes yang lebih ceria.

Misalnya di lagu Renaissance Man, Jinan membuat lagu yang bergenre house music yang menjadi kali pertama Jinan bereksplorasi membuat house music.

Empat lagu upbeat di album ini yang merepresentasikan fase kehidupan lalu ditutup oleh satu lagu bertempo lambat yaitu Visions (from under the rubble) yang menjadi fokus trek di album ini.

Di lagu ini Jinan mengajak orang-orang untuk saling berbagi mimpinya. Uniknya lagi, musisi pembuka konser Coldplay di Singapura ini juga menyelipkan pidato dari Rashida Tlaib yang menyuarakan isu kemanusiaan.

Baca juga: Putri Ariani Buka Album Evolve Lewat Single Sheepish

Baca juga: Nabila Taqqiyah Kolaborasi Bareng Yovie Widianto dan Arsy Widianto di Single Terpatah Terluka

Saat ini, empat materi dalam mini album The Pendulum milik Jinan Laetitia sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya