Hiburan Senin, 26 Desember 2022 | 09:12

Libur Nataru 2022, Manajemen Ancol Siapkan Acara dan Promo Khusus

Lihat Foto Libur Nataru 2022, Manajemen Ancol Siapkan Acara dan Promo Khusus Ilustrasi Ancol Taman Impian. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Manajemen Ancol Taman Impian mengumumkan bahwa pihaknya bakal menggelar sejumlah acara di malam Tahun Baru 2023 dengan mengusung tema Ancol Wonder Fest. Berbagai keriaaan akan dihelat di beberapa titik sekaligus, seiring melandainya pandemi Covid-19.

Dalam keterangan tertulisnya, Manajemen Ancol Taman Impian mengatakan keriaan bertajuk Ancol Wonder Fest 2022 bakal digelar di Area Taman dan Pantai.

Jelang malam pergantian tahun, pengunjung akan bisa menikmati street art performance di Stone Area Symphony of The Sea dan juga hiburan live music Ancol Musication di Pantai Lagoon pada 31 Desember 2022 mulai pukul 15.00 WIB.

Malamnya, akan ditutup dengan pertunjukkan kembang api di 3 titik yaitu Pantai Lagoon, Pantai Festival dan Putri Duyung Ancol.

Demi menjaga agar aktivitas rekreasi dapat berlangsung dengan kondusif dan nyaman untuk semua, Manajemen Ancol kembali menerapkan sistem Sentral Parkir khusus di tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2023.

Nantinya, semua pengunjung yang masuk dengan membawa kendaraan bermotor akan diarahkan untuk mengisi kantong parkir yang tersedia.

Kawasan Ancol dapat memuat 6.000 lebih kendaraan roda 4 dan 13.000 lebih kendaraan roda 2. Sebagai fasilitas transportasi internal, manajemen Ancol menyediakan 58 unit bus wara wiri dan 3 rangkaian kereta wisata sato-sato yang bisa digunakan oleh semua pengunjung secara gratis.

Ilustrasi Ancol Taman Impian. (Foto: Istimewa)

Area Ancol juga akan diperketat dengan penambahan tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar sebanyak 625 personil yang akan melengkapi petugas operasional Ancol sebanyak 278 personil.

Khusus di malam pergantian tahun, Kawasan Ancol akan tutup setelah selesai pertunjukkan kembang api atau di jam 01.00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburannya di kawasan Ancol Taman Impian bisa segera mengunjungi website resmi www.ancol.com untuk melakukan reservasi tiket secara online.

Sejumlah promo spesialnya juga bisa dinikmati para pengunjung, termasuk paket 1 harga tiket senilai Rp 280.000,- pengunjung sudah bisa rekreasi di semua unit rekreasi yaitu Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Atlantis Water Adventures dan Jakarta Bird Land sebanyak 1 kali untuk masing-masing unit dan tiket ini berlaku untuk 2 hari.

Untuk mengaktifkan benefit ini, pengunjung wajib mendaftarkan sidik jadi di unit rekreasi yang dikunjungi pertama kali sebagai syarat kunjungan ke unit rekreasi berikutnya. Promo ini berlaku mulai 17 Desember 2022 - 8 Januari 2023.

Baca juga: Jakarnaval Digelar di JIEC Ancol, Riza Patria Ungkap Alasan

Baca juga: Lalu Lintas Jelang Pintu TMII Padat Saat Libur Natal 2022, Ini Sebabnya

Pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan scan aplikasi PeduliLindungi di Pintu Gerbang Ancol saat akan memasuki kawasan wisata sesuai dengan aturan PPKM Level 1 DKI Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya