Hiburan Selasa, 14 Maret 2023 | 13:03

Luncurkan Make a Show, Threego Indonesia Siap Merevolusi Industri Pertunjukan di Indonesia

Lihat Foto Luncurkan Make a Show, Threego Indonesia Siap Merevolusi Industri Pertunjukan di Indonesia Suasana konferensi pers peluncuran Make a Show dari Threego Indonesia. (Foto: RFQ)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan industri kreatif terintegerasi Threego Indonesia resmi meluncurkan satu unit bisnis baru bernama Make a Show, yang mengusung misi besar merevolusi industri pertunjukan di Indonesia.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Founder CEO dan group chairman dari Threego Indonesia, Miftakul Arief mengatakan bahwa Make a Show berfokus kepada bidang pengelolaan pertunjukan.

Dengan metode kolaborasi dan integrasi antara artis, ruang pertunjukan, promotor, perusahaan produksi dan sponsor pihaknya siap merevolusikan industri pertunjukan musik menuju kondisi saling mendukung antara bisnis dan ekosistem demi perkembangan industri.

"Indonesia butuh sistem bisnis yang memberikan pertumbuhan tidak hanya bagi segelintir elemen yang ada di industrinya, namun secara menyeluruh," kata Miftakul Arief, dikutip Opsi pada Selasa, 14 Maret 2023.

"Threego Indonesia berkomitmen untuk melakukan percepatan serta peningkatanekonomi kreatif Indonesia melalui pemberdayaan seluruh elemen bisnis hiburan dengan membentuk Make a Show," tuturnya.

Sebagai pondasi dalam memajukan industri, Make a Show menginisiasikan 4 (empat) pilar program yang dipercaya akan menjadi semangat baru di industri pertunjukan musik di Indonesia.

Empat program tersebut adalah Make a Sound, Make a Tour, Make a Fest, dan Make a FoX yang memiliki keunggulan masing-masing.

Suasana konferensi pers peluncuran Make a Show dari Threego Indonesia. (Foto: RFQ)

Make a Sound sendiri merupakan program show bulanan yang menampilkan musisi dari beragam genre. Mengusung konsep intimate, keriaan ini nantinya dihelat dengan target jumlah penonton hanya sekitar 500 hingga 1000 orang.

Yang menarik, pertunjukan ini nantinya akan dihelat secara serentak di di tujuh titik, yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bali, Padang, Medan dan Makassar, dengan didukung oleh standar kualitas produksi yang sama di setiap titik.

Kemudian ada Make a Tour. Program yang menempatkan Make a Show sebagai fasilitator bagi para musisi yang ingin menggelar pertunjukan berkonsep spesial di berbagai titik yang sudah dirancang secara spesifik untuk mereka.

Sejumlah pekarya musik semisal Slank, Reality Club, Lomba Sihir, Nadin Amizah dan Shaggydog, menjadi nama-nama besar yang siap menggelar tur dengan berkolaborasi di program ini.

Lalu ada Make a Fest, di mana Make a Show menempatkan diri sebagai penyelenggara festival besar yang menjadi ajang selebrasi bagi berbagai macam industri kreatif. Tidak hanya musik, festival juga mencangkup bidang lain semisal seni, fesyen, olahraga, hobi dan kuliner.

Di festival ini, masing-masing pelaku kreatif mendapat kesempatan untuk bersinar dan bahkan berkolaborasi secara lintas industri.

Yang terakhir ada Make a FoX. Sebuah wadah yang mempertemukan para pelaku industri kreatif Indonesia, terutama dari industri penyelenggaraan acara, dengan tujuan menjadi barometer dalam kemajuan inovasi dan teknologi di Indonesia.

Ajang ini menjadi kesempatan bagi semua pihak yang terlibat untuk bertukar pikiran, membuka peluang bisnis, dan menyamakan visi dalam menuju ekosistem yang lebih mumpuni bagi semua.

Baca juga: The Upstairs, The Adams, hingga The SIGIT Bakal Tampil di Evoria Festival 2023

Baca juga: Hadirkan Vader, Hate, dan Thy Disease, NOXA FEST 2023 Siap Digelar di Bekasi

Keempat pilar program yang digagas Make a Show ini, dipercaya akan menjadi semangat baru di industri pertunjukan musik di Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya