Daerah Rabu, 01 Juni 2022 | 17:06

Nilai Pancasila untuk Membangun Sumut, Edy Rahmayadi Beri Contoh Watergong Klaten

Lihat Foto Nilai Pancasila untuk Membangun Sumut, Edy Rahmayadi Beri Contoh Watergong Klaten Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama unsur Forkopimda. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh pejabat, pemimpin dan tokoh-tokoh yang ada di Sumut mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila untuk membangun daerah.

Keinginan serupa juga disampaikan kepada masyarakat agar nilai-nilai Pancasila tersebut tidak hanya menjadi sebatas kata-kata.

Hal ini disampaikan Edy usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu, 1 Juni 2022.

"Apa yang bisa kita lakukan untuk membangun Sumut, bergeraklah, implementasikan nilai-nilai Pancasila untuk membangun daerah kita ini," kata Edy.

Dia berharap masing-masing pemimpin atau pejabat membuat pergerakan perubahan untuk membangun Sumut.

Mantan Pangkostrad ini pun mengambil contoh Watergong yang diusung Bagong Margono di Desa Karanglo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

Pria ini diketahui menggunakan uang pribadinya untuk mengubah Sungai Gejikan yang dulunya kotor menjadi bersih, indah, dan tempat hidup berbagai ikan.

"Coba lihat bapak ini, dia berjuang mengubah sungai yang dulunya kotor tidak terurus, menjadi indah seperti ini. Kita bisa melakukan itu di sini, apalagi dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang luar biasa," ungkap Edy Rahmayadi sembari memperlihatkan tampilan video di layar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya