Daerah Kamis, 10 Februari 2022 | 19:02

Operasi Antik Toba, Polisi Tangkap 16 Orang Positif Sabu dari 3 Lokasi di Deli Serdang

Lihat Foto Operasi Antik Toba, Polisi Tangkap 16 Orang Positif Sabu dari 3 Lokasi di Deli Serdang Sebanyak 16 orang laki-laki di Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, tak berkutik saat digerebek oleh petugas gabungan. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Belasan orang pria tak berkutik saat personel gabungan dari Polresta Deli Serdang, Polisi Militer, BNNK, dan Satpol PP Kabupaten Deli Serdang menggerebek kampung narkoba di Kecamatan Tanjung Morawa, Sumatera Utara,  Rabu, 9 Februari 2022 kemarin.

Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan penggerebekan dilakukan dalam Operasi Antik Toba 2022, dengan membagi personel menjadi tiga tim.

Dia menuturkan, tim pertama bergerak ke Jalan Pembangunan Lingkungan III, tim kedua ke Lorong III, dan tim ketiga ke Jalan Irian Gang Aman.

"Dari tiga lokasi tersebut, petugas mengamankan sebanyak 16 orang laki-laki," kata Ginanjar, Kamis, 10 Februari 2022.

Adapun yang diamankan masing-masing berinisial MAS, AZ, IWL, K, SAS, A, RC, RW, I, IN, BH, MI, SR, ARM, AHW, dan D.

"Setelah dilakukan tes urin, hasilnya positif mengandung methamphetamine (sabu, red)," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pada operasi itu pihaknya juga menyita barang bukti yang terdiri dari, narkotika jenis sabu seberat 1,68 gram, satu blok plastik klip kosong, dua set bong, 16 lembar plastik klip kosong, satu buah pipa kaca, satu korek api gas, dan dua sekop sabu terbuat dari sedotan plastik yang diruncingkan.

"Saat ini, mereka dan barang bukti sudah  diamankan di Sat Narkoba Polresta Deli Serdang. Kami akan terus mendalami kasus ini dengan melakukan penyelidikan serta melakukan proses penyidikan," ucap Kompol Ginanjar Fitriadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya