Daerah Senin, 28 Maret 2022 | 21:03

Pemprov Sulsel Salurkan Rp 37 Miliar untuk Pembangunan Bandara Arung Palakka Bone

Lihat Foto Pemprov Sulsel Salurkan Rp 37 Miliar untuk Pembangunan Bandara Arung Palakka Bone Pemprov Sulsel salurkan bantuan untuk pembangunan Bandara Arung Palakka Bone. (Foto: Pemprov Sulsel)
Editor: Rio Anthony

Bone - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-692 tahun Kabupaten Bone di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Senin 28 Maret 2022.

Dalam kegiatan itu, Andi Sudirman menyerahkan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang diterima langsung Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi dengan nilai bantuan sebesar Rp 37 miliar.

Sebelumnya pada 2021 lalu, Pemprov Sulsel juga telah memberikan bantuan keuangan senilai Rp 54 Miliar.

dana tersebut untuk pembangunan di Bone, diantaranya jalan akses masuk Bandara Arung Palakka, jalan bypass Sumpallabu (Lilina Ajangale - Alinge), beberapa infrastruktur lainnya, dan subsidi tiket penerbangan.

"Yang pertama New By Pass Sumpallabbu (Lilina - Ajangale - Alinge) mudah diakses, kita punya alternatif, insya Allah dengan bantuan keuangan. Kemudian untuk akses bandara (Arung Pallaka) kita perbaiki sekaligus untuk subsidi tiket," katanya.

Diharapkan, bantuan keuangan ini bisa diserap dan dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone.

"Untuk upaya pemulihan perekonomian masyarakat. Dengan memberikan kemudahan akses mobilitas masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi mengungkapkan bahwa Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada perkembangan dan pembangunan Kabupaten Bone.

"Meski di masa pandemi Covid-19, komitmen Provinsi Sulawesi Selatan dalam mendukung program pembangunan infrastruktur di kabupaten Bone tetap berjalan. Seperti Jembatan Watu Kecamatan Cenrana dan Jembatan Solo Kecamatan Ponre," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Gubernur Sulsel meresmikan beberapa pengerjaan di Bone, diantaranya pengaspalan jalan Bakunge - Solo, jembatan sungai solo, dan jalan Uloe - Ujung.

Ketiganya merupakan pembangunan dari bantuan keuangan Provinsi untuk Kabupaten Bone. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya