Daerah Jum'at, 01 Desember 2023 | 20:12

Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara Menyala, Pertanda Penyambutan Natal di Siantar

Lihat Foto Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara Menyala, Pertanda Penyambutan Natal di Siantar Penyalaan lampu Pohon terang tertinggi di Asia Tenggara yang berada di Kota Pematang Siantar, Jumat, 1 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani bersama Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Siantar, Astronout Nainggolan menyalakan Pohon Terang, di Jalan Gereja, Jumat, 1 Desember 2023.

Penyalaan pohon terang tertinggi di Asia Tenggara itu merupakan rangkaian perayaan Natal Oikumene dan akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan.

"Inilah awal, yang menandakan masyarakat Kota Pematang Siantar siap menyambut dan merayakan Hari Natal, hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia," kata Susanti sebelum menyalakan Pohon Terang.

Dia mengatakan, pohon terang ini melambangkan hati yang terang dan jernih serta menunjukkan kedamaian umat manusia, khususnya di Siantar.

"Maka malam ini, kita menyalakan lampu Pohon Terang yang menandakan dimulainya prosesi perayaan Natal bagi masyarakat Siantar. Sekaligus, saya atas nama Wali Kota Siantar mengucapkan selamat menyambut dan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru kepada saudara-saudaraku semua yang merayakan. Damai di hati, damai di bumi, damai bagi kita semua masyarakat Kota Pematang Siantar," ucap Susanti.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Siantar, Astronout Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada Susanti Dewayani atas respons cepat menindaklanjuti permohonan panitia.

Dia berharap momentum ini menjadi tonggak komitmen antara Pemko dengan pemimpin-pemimpin gereja bahwa tanggal 1 Desember pohon terang dinyalakan, penanda dimulainya perayaan Natal di Siantar.

"Kami berdoa semoga Ibu Wali Kota ditambahkan hikmat dan kebijaksanaan dalam memimpin kota ini. Begitu juga dengan unsur Forkopimda," tutur anggota DPRD Siantar itu.

Ia berpandangan, penyalaan lampu pohon terang merupakan penyalaan terang dan damai bagi setiap hati dan pikiran masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Natal Oikumene Kota Pematang Siantar. Kami berharap Ibu Wali Kota bersedia menghadiri rangkaian Natal yang kita laksanakan," tutur Astronout.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya