Hiburan Selasa, 12 Maret 2024 | 00:03

Ramaikan Ramadan 2024, Ungu Lepas EP Baik dan Burukmu Tuhan yang Tahu

Lihat Foto Ramaikan Ramadan 2024, Ungu Lepas EP Baik dan Burukmu Tuhan yang Tahu Grup band pop, Ungu. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Ungu merilis lagu bernapaskan religi berjudul Tuhan yang Tahu jelang bulan Ramadan 2024. Single ini, melanjutkan tembang bertema sama bertajuk Baik dan Burukmu yang dilepas sepekan sebelumnya.

Dua single ini, kemudian dirilis unit yang digawangi Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini dalam bentuk Extended Play atau EP bertajuk Baik dan Burukmu Tuhan yang Tahu.

Lagu Tuhan yang Tahu dan Baik dan Burukmu memiliki lirik yang sama. Namun, aransemen “Tuhan yang Tahu” dikemas secara berbeda. Lebih upbeat, ceria, dan bersemangat, membuat karya tersebut mudah diingat dan dinyanyikan.

"Awalnya, `Baik dan Burukmu` yang jadi lebih dulu. Saya yang menulis lirik, Oncy yang membuat notasi. Tapi, kami tidak menemukan reff yang tepat," ucap Enda, dikutip Opsi pada Selasa, 12 Maret 2024.

"Oncy pun membuat riff yang berbeda dan kami teruskan hingga lahirlah `Tuhan yang Tahu`. Reff untuk `Baik dan Burukmu` pun ditemukan oleh Pasha secara tidak sengaja saat kami sedang berada di studio," kata dia.

Para personel Ungu yang lain berharap, dua lagu Baik dan Burukmu dan Tuhan yang Tahu dapat menemani orang-orang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan dengan khusyuk.

Baca juga: Single Hari-Hari Musik Milik Jason Ranti, Meluncur di Hari Musik Nasional 2024

Baca juga: Sambut Ramadan 2024, Ungu Rilis Single Religi Baik dan Burukmu

"Kami tak ada maksud menggurui, tapi kami ingin sharing soal pesan inti dari dua lagu terbaru kami. Yang mana, masing-masing dari kami juga pernah mengalami hal tersebut," kata Enda. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya