Hiburan Sabtu, 24 Desember 2022 | 07:12

Rayakan HUT Pernikahan, Endah N Rhesa Rilis Album Live dalam Format Vinyl

Lihat Foto Rayakan HUT Pernikahan, Endah N Rhesa Rilis Album Live dalam Format Vinyl Endah N Rhesa merilis album Endah N Rhesa Live Session dalam format piringan hitam alias vinyl. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup duo pop Endah N Rhesa merilis album Endah N Rhesa Live Session dalam format piringan hitam alias vinyl, mulai 23 Desember 2022. Perilisan ini, bertepatan dengan perayaan pernikahan Endah dan Resha yang ke-13, serta karier musik mereka yang ke-18 tahun.

Lewat keterangan tertulisnya, Endah Widiastuti, gitaris dan penyanyi dari duo Endah N Rhesa mengatakan bahwa album Endah N Rhesa Live Session merupakan rekaman dari pertunjukan musik Earnight 2019 dengan konsep intimate silent concert di Earspace, studio Endah N Rhesa di Pamulang, pada tahun 2019 lalu.

Konsep silent concert menjadi daya tarik pertunjukan ini karena dilaksanakan secara intim di studio dengan melibatkan 47 earFriends sebagai penonton yang menggunakan headphone/earphone.

Semua yang hadir, kata Endah, terlibat dalam proses rekaman suara dan merasakan sensasi rekaman seperti halnya ketika Endah N Rhesa rekaman.

Endah N Rhesa merilis album Endah N Rhesa Live Session dalam format piringan hitam alias vinyl. (Foto: Istimewa)

Album ini juga menjadi album rekaman pertunjukan musik pertama mereka yang dirilis dalam media piringan hitam.

"Kami merasa beruntung karena pernah merekam momen showcase yang intim sebelum pandemi melanda," kata Endah, dikutip Opsi pada Sabtu, 24 Desember 2022.

"Dan piringan hitam menjadi satu-satunya rilisan fisik dari album Endah N Rhesa Live Session hingga saat ini. Ini seperti mengabadikan cerita melalui piringan hitam dan membangkitkan nostalgia," tutur dia.

Album Endah N Rhesa Live Session direkam oleh Rhesa Adityarama, pemain bass dari Endah N Rhesa. Proses mixing dilakukan oleh Indra Lesmana, dan mastering oleh Geoff Pesche di Abbey Road Studios.

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Berkarya, HMGNC Rilis Single Stay dalam Format Vinyl

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Debut, Mocca Rilis Album My Diary dalam Format Vinyl

Piringan hitam untuk album ini dicetak terbatas sebanyak 500 keping (400 keping warna hitam, 100 keping warna putih) dan tersedia di toko-toko musik jejaring PHR mulai 23 Desember 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya