Hiburan Rabu, 14 September 2022 | 16:09

Rock In Solo Digelar 30 Oktober 2022 di Benteng Vastenburg

Lihat Foto Rock In Solo Digelar 30 Oktober 2022 di Benteng Vastenburg Poster Rock In Solo. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gelaran musik cadas Rock In Solo dipastikan bakal hadir kembali pada 30 Oktober 2022 mendatang, setelah mengalami hiatus cukup panjang. Keriaan ini, menampilkan Suffocation, Extreme Decay, hingga Navicula.

Tidak hanya itu, gelaran Rock In Solo yang diagendakan berlangsung di Benteng Vastenburg, Solo ini juga bakal menampilkan unit core terpanas asal New Jersey, Amerika Serikat, Fit for an Autopsy.

Di kancah musik keras lokal, akan hadir nama-nama seperti Beside asal Bandung, komplotan grindcore legendaris kebanggaan Malang, Serigala Malam, unit hardcore penendang bokong dari Yogya, Paranoid Despire serta MCPR yang ditunjuk selaku perwakilan tuan rumah, Pure Wrath sang pembawa kabut black metal, sampai monster hardcore paling tahan banting milik Surabaya, Fraud.

Kembalinya Rock In Solo sudah bisa dirasakan gegap gempitanya semenjak acara Apokaliptika: A Journey of Rock In Solo, sebuah pertunjukan musik yang juga merupakan bagian dari semesta Rock In Solo dan menampilkan Down For Life bersama sederet talenta terbaik kota, pada 18 Desember 2021 di Convention Hall Terminal Tirtonadi.

Langkah pemanasan ternyata tidak berhenti sampai di situ. Rock In Solo menyiapkan A Journey of Rock in Solo: Chapter, yang merupakan kickstart-show sebelum perhelatan utama dan digelar di 6 kota kabupaten eks Karisidenan Surakarta bersama band-band nasional, band asal Solo, serta emerging artist dari masing-masing daerah.

Helatan A Journey of Rock in Solo: Chapter adalah langkah konkrit tentang regenerasi dengan melibatkan langsung para calon pemegang estafet semangat ini untuk turut berkontribusi.

Sementara gelaran A Journey of Rock in Solo: Chapter bakal dihelat di enam titik, sepanjang 18-23 Oktober 2022 mendatang.

Poster Rock In Solo. (Foto: Istimewa)

Berikut jadwal dan daftar penampil di A Journey of Rock in Solo: Chapter:

18 September - Boyolali
- Line up: Siraman Ndalem, Kid Monster, Last Blood, Metalic Ass

25 September - Wonogiri
- Line up: Gendarong, Crashead, Nothing Was The Same, Vospison

2 Oktober - Sragen
- Line up: Human Inslavement, Eden Adversary, Amorfati, Punitive

9 Oktober - Sukoharjo
- Line up: Kintil Kibing, Spirit Of Life, Hellfreezed, Carnage

16 Oktober – Klaten/Delanggu
- Line up: Sisi Selatan, Baladughal, Wafat, Antitesis

23 Oktober - Karanganyar
- Line up: Gendhar Pecel, Barbershop.OI, Catwari, Pagar Betis.

Baca juga: Grup Band Cokelat Reuni Bareng Kikan dan Ervin di Synchronize Fest 2022

Baca juga: Unit Rock Amrik, Hoobastank Bakal Tampil di JogjaRockarta Festival 2022

Bagi para penikmat musik keras yang telah menjadwalkan diri untuk hadir ke Rock In Solo Open Air 2022, tiket pertunjukan sudah mulai dijual dan dibanderol dengan harga Rp 172.500,- (pre-sale) melalui situs Loket.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya