Daerah Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:08

Sabtu Ini, Hasrul Benny Harahap Dilantik Sebagai Ketua IKA FH USU

Lihat Foto Sabtu Ini, Hasrul Benny Harahap Dilantik Sebagai Ketua IKA FH USU Hasrul Benny Harahap, Ketua IKA FH USU terpilih periode 2022-2026. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Hasrul Benny Harahap pada Sabtu 20 Agustus 2022, akan dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara (IKA FH USU) periode 2022-2026.

Pelantikan kepengurusan Hasrul Benny ini akan digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatra Utara Jalan Dr Mansyur Kota Medan.

Hasrul Benny Harahap terpilih menjadi Ketua IKA FH USU periode 2022-2026 melalui musyawarah yang digelar pada Sabtu 28 Mei 2022 di Peradilan Semu Fakultas Hukum USU.

Musyawarah yang dihadiri alumni dan para pakar hukum dari kampus tersebut, memutuskan secara aklamasi Hasrul Benny Harahap untuk memimpin IKA FH USU empat tahun ke depan.

Hasrul Benny mengatakan, ingin menyatukan seluruh alumni yang ada di berbagai daerah dan mengajak untuk berperan dalam mendukung memajukan FH USU.

Karena, kata Benny, alumni FH USU tersebar di berbagai lembaga maupun instansi, ada yang di Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung dan banyak yang jadi pengacara terkenal serta pejabat di birokrasi pemerintahan.

"Melalui wadah IKA FH USU, saya akan memunculkan spirit kebanggan menjadi alumni FH USU dan mau bersatu dalam memajukan FH USU serta berbuat untuk kemaslahatan masyarakat," ujar Benny, Kamis 18 Agustus 2022.

Melalui IKA FH USU ini juga, Benny menyebut kepengurusannya akan berupaya melakukan konsolidasi seluruh lulusan FH USU menjadi satu kekuatan baru.

"Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, nanti bisa dibantu melalui IKA FH USU dengan menghubungi ketua, tanpa terkecuali. Kita akan bantu, itu salah satu tujuannya jadi kita bisa berdekatan dengan masyarakat," tuturnya.

Sedangkan, Rinaldi selaku Ketua Panitia Pelantikan IKA FH USU, meminta kepada seluruh pengurus, tamu dan undangan untuk meluangkan waktunya menghadiri pelantikan wadah para alumni tersebut.

"Kepada seluruh pengurus, tamu dan undangan kiranya agar meluangkan waktu dan meringankan langkah untuk hadir dan mensukseskan acara kita ini," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya