Hiburan Senin, 09 September 2024 | 01:09

Solois Arash Buana Lepas Album Kedua Bertajuk Life Update

Lihat Foto Solois Arash Buana Lepas Album Kedua Bertajuk Life Update Penyanyi solo, Arash Buana. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois muda Arash Buana kembali menyapa pendengar musiknya lewat perilisan album penuh kedua bertajuk Life Update. Berisi total 11 lagu, karya ini menyematkan single Hey, I`m Tired yang dijadikan sebagai fokus trek.

Berbicara dalam sesi dengar album baru di Jakarta beberapa waktu lalu, Arash Buana mengatakan bahwa proses kreasi yang melahirkan tembang Hey, I`m Tired cukup mengesankan. Sempat meninggalkan proses produksinya selama 4 bulan, ia malah merasa yakin ini momen yang tepat untuk berbagi cerita.

"Ternyata memang salah satu trek terbaik yang pernah gue buat selama gue berkarier di musik. Lagu ini tentang cewek gue," ucap Arash Buana, dikutip Opsi pada Senin, 9 September 2024.

"Tapi fun fact-nya adalah gue bikin lagu ini sebelum jadian sama dia. Jadi kayak the stories inside of the song itu fiktif. Akhirnya gue pacaran sama dia dan surprisingly apa yang dituliskan di lagu terjadi di kehidupan gue sekarang," ujarnya.

Penyanyi solo, Arash Buana. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dalam mengambil keputusan untuk menempatkan urutan trek pada album keduanya kali ini, Arash Buana mengaku tidak mengalami kesulitan. Menurutnya, karya musiknya tak harus sempurna dengan membiarkan semua berjalan tanpa beban agar lebih mengenal diri.

"Yang pasti, yang gue tau adalah dari pemilihan track list-nya memang gue sebagai manusia aja. Membuat album Life Update ini gue anggap sebagai salah satu cara biar tau gue siapa," katanya.

Penggarapan album Life Update milik Arash Buana turut melibatkan musisi-musisi seperti Farrel Cahyono, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan Will Mara.

Baca juga: Efek Rumah Kaca Luncurkan Vinyl Album Rimpang Bareng Demajors

Baca juga: RAN Buka Album Penuh Terbaru Lewat Double Single Rahasia #1 dan Rahasia #2

Saat ini, 11 materi dalam album Life Update sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya