Hiburan Jum'at, 26 April 2024 | 14:04

Terjun ke Dunia Musik, Ali Mensan Rilis Single I Can Be Your Man

Lihat Foto Terjun ke Dunia Musik, Ali Mensan Rilis Single I Can Be Your Man Suasana konferensi pers perilisan single perdana Ali Mensan. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor film dan sinetron Indonesia, Ali Mensan resmi menjajaki dunia tarik suara dengan merilis single perdana bertajuk I Can Be Your Man. Dikemas dalam lirik berbahasa Inggris, tembang ini mengangkat tema percintaan.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Ali mengatakan bahwa kecintaannya terhadap dunia musik sejatinya sudah tumbuh sejak lama. Bahkan, ia kerap menulis lirik saat masih duduk di bangku sekolah.

"Sebenernya udah suka nyanyi itu dari sejak SMP, bahkan udah sempat nulis lagu dari SMA. Cuma dulu masih malu-malu dan enggak percaya diri," tutur Ali Mensan, dikutip Opsi pada Jumat, 26 April 2024.

"Along the way, dapet rejekinya malah di dunia akting. Ya udah, dijalanin aja dulu, sampe kumpulin modal, dan mengasah skill nyanyinya," ucap dia.

Setelah hampir dua tahun, secara intens membuat konten-konten bernyanyi cover lagu penyanyi lain di akun sosial media pribadinya, gayungpun bersambut di akhir tahun 2023. Nutyas Surya Gumilang, atau yang lebih dikenal dengan nama NSG, menawarkan kerjasama bermusik.

Di bawah naungan record label nya sendiri, New Sound Generation, NSG memproduseri 4 lagu yang diciptakan bersama dengan Ali Mensan dan 2 lagu yang merupakan proyek kolaborasi.

"Proses workshop penulisan lagu, eksekusi rekaman lagu, hingga mixing dan mastering itu sendiri memakan waktu kurang lebih 4 bulan," ujar Ali.

Dalam liriknya, single I Can Be Your Man bercerita tentang seorang pria yang berusaha meyakinkan wanita yang trauma akan hubungan terdahulunya yang tidak sehat.

Dirilisnya lagu ini diharapkan dapat menjangkau pendengar yang lebih luas seperti sifat musik itu sendiri, universal.

Baca juga: Bawa Nuansa Dance Pop, Tiara Andini Rilis Single Kupu-Kupu

Baca juga: Rilis Single Episode Bahagia, Govinda Perkenalkan Album Baru yang Direkam di Abbey Road

Saat ini, single I Can Be Your Man milik Ali Mensan sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya