Hiburan Selasa, 12 April 2022 | 03:04

Tertunda karena Pandemi, Single Can I Milik KRLY Akhirnya Dirilis

Lihat Foto Tertunda karena Pandemi, Single Can I Milik KRLY Akhirnya Dirilis Penyanyi solo KRLY. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Kerli alias KRLY resmi merilis single ketiga miliknya berjudul Can I, setelah tembang tersebut tertunda peluncurannya akibat pandemi Covid-19.

Lewat keterangan tertulisnya, KRLY mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda di 2 tahun terakhir memang membuat banyak perubahan di segala aspek, termasuk di dalam dunia musik.

Itu jugalah yang dirasakan KRLY yang terpaksa menunda peluncuran lagu Can I usai merilis single Gone Away pada 2020 lalu.

"Lagu ini rencananya rilis 2021 tidak lama setelah Gone Away rilis, tapi karena pandemi jadi banyak rencana yang berubah," kata KRLY, dikutip Opsi pada Selasa, 12 April 2022.

"Aku merasa tahun 2022 ini semuanya sudah membaik khususnya dunia musik jadi aku memutuskan untuk merilis lagu ini karena aku dan tim merasa ini adalah waktu yang tepat," ujar dia.

Penyanyi solo KRLY. (Foto: Opsi/Istimewa)

Single Can I masih sama seperti 2 lagu sebelumnya yang diambil dari pengalaman pribadi dari KRLY. Menurutnya, pengalaman pribadi ini adalah salah satu inspirasi yang paling mudah diambil untuk proses menulisnya.

Bercerita tentang sebuah kerinduan akan orang yang berada sangat jauh, di lagu ini KRLY banyak bercerita tentang ungkapan permintaan dan permohonan untuk bisa menghabiskan waktu sebentar saja dengan orang yang dirindukan atau sekedar mendengar kata yang menenangkan dari orang tersebut.

"Lagu ini masih satu alur dengan Gone Away karena masih menghadirkan sebab-akibat dari cerita yang sama," tuturnya.

Baca juga: Authenticity Hadirkan Exclusive Lounge di Gelaran Wall of Fades 2022

Baca juga: Personel RAN Rayi Putra Rilis Single Solo Bertajuk Matamata

"Kalau di Gone Away menceritakan tentang penyesalan saat orang yang disayang pergi, di lagu ini aku menceritakan perasaan saat sudah sendiri dan merindukan sosok tersebut," kata KRLY. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya